Sedang Mencari Kerja, Perhatikan Dua Hal Berikut

Posted by Pakar Bola

Image-7331Sedang Mencari Kerja, Perhatikan Dua Hal Berikut - Surat lamaran kerja yang sempurna bukan jaminan Anda mampu diterima oleh perusahaan. Sebab ternyata perilaku justru menjadi kunci utama saat Anda mencari pekerjaan. Setidaknya, Mashable (28/08) menyebutkan ada dua hal penting mengenai perilaku diri yang harus dikontrol selama proses melamar kerja.

Melawan depresi
Proses mencari pekerjaan identik dengan masa-masa menyenangkan sampai dengan menyakitkan. Berkali-kali ditolak pun tak jarang membuat seseorang mengalami depresi. Rasa semangat dan pantang menyerah bahkan sering dikalahkan oleh depresi tersebut. Apakah Anda sadar bahwa hal ini bisa berakibat sangat fatal pada karir Anda?

Meskipun Anda merasa stres, sebisa mungkin jangan menampakkan hal itu pada orang lain. Tunjukkan Anda selalu siap dan memiliki mental baja yang siap menerima tantangan dari perusahaan. Lagipula, berpikiran positif juga akan menjauhkan diri Anda dari frustasi dan stres yang melanda saat mencari kerja.

Menarik perhatian perusahaan
Wawancara pekerjaan adalah saat penting bagi Anda untuk menunjukkan apa yang Anda miliki. Persiapkan diri dengan baik dengan tujuan menarik perhatian perusahaan mengenai hal-hal yang bisa Anda lakukan. Pikirkan kata-kata ini dengan baik, "Saya di sini untuk meringankan beban perusahaan semaksimal mungkin!"

Jangan cuma terpaku dengan ungkapan Anda adalah orang terbaik yang bisa menempati posisi di perusahaan yang dilamar. Namun ceritakan bukti nyata bagaimana Anda menyelesaikan masalah, memimpin sebuah kelompok, dan mengutarakan ide brilian. Perilaku Anda akan secara otomatis terpancar dari cara Anda bercerita mengenai kelebihan yang dimiliki secara mendalam.

Setelah wawancara kerja, jangan takut untuk terus menghubungi perusahaan atau melakukan follow up. Buktikan pada mereka bahwa Anda memang tertarik dan layak bekerja di sana. Good luck fellas!