Menyiasati Tindik di Perut

Posted by Pakar Bola

Image634761756861916250Ketika Anda memiliki bentuk tubuh ramping yang ideal, Anda mungkin berpikir ingin melakukan tindik atau piercing di bagian pusar agar bagian perut Anda terlihat semakin eksotis. Namun sebenarnya ada banyak hal yang harus Anda perhatikan ketika akan melakukannya.

Tindik di bagian pusar setidaknya membutuhkan waktu 3-4 bulan untuk masa penyembuhan. Bahkan ada beberapa orang yang membutuhkan waktu lebih lama, yaitu 9-12 tahun, baik secara fisik maupun mental. Gaya hidup yang dijalani pun sedikit berubah setelah tindik di pusar.

Jika Anda sudah mantap ingin melakukan tindik di bagian pusar, simak tipsnya seperti yang dilansir dari Boldsky (18/06) berikut ini.

Sebelum melakukan tindik

  • Bersihkan bagian pusar Anda, sebab biasanya pusar mudah kotor dan susah untuk dibersihkan. Ketika membersihkannya pun, Anda harus berhati-hati. Gunakan cutton bud bersih dengan menggunakan lotion dengan perlahan.
  • Berbelanja baju-baju longgar juga perlu Anda lakukan sebelum melakukan tindik pada pusar. Pada bulan-bulan pertama, baju yang terlalu ketat tidak cocok Anda gunakan setelah melakukan tindik, sebab gesekan yang terjadi bisa menyebabkan Anda kesakitan bahkan iritasi yang berbahaya.
  • Pilihlah jenis perhiasan yang bermutu untuk tindik di bagian pusar Anda. Jika Anda tidak mau terkena risiko yang berbahaya akibat bahkan berkualitas rendahan, pastikan Anda membeli perhiasan yang bermutu untuk tindikan Anda.

Setelah melakukan tindik

  • Anda boleh memamerkan tindikan baru Anda pada teman, namun jangan biarkan mereka menyentuh atau bahkan menariknya terlalu keras. Terapkan aturan 'boleh dilihat tanpa dipegang' agar proses penyembuhan tindikan tidak memakan waktu terlalu lama.
  • Anda juga sebaiknya memperhatikan pose ketika tidur, misalnya menghindari tidur tengkurap. Apabila Anda tidur bersama orang lain, taruh bantal di sekitar bagian perut untuk melindungi tindikan Anda.
  • Terakhir, jangan terlalu sering mengganti perhiasan untuk tindik pusar Anda. Hal itu bisa merusak kulit jika Anda melakukannya sebelum masa penyembuhan berakhir.

Menindik pada bagian pusar merupakan keputusan besar yang perlu kesiapan fisik serta mental. Maka dari itu jangan menganggap remeh meskipun niat memakai tindik hanya sekadar untuk hobi atau mode semata.