Ketika Handphone Bukan Pilihan Tepat Untuk Hadiah

Posted by Pakar Bola

SURVEI The Nielsen Company mengungkap fakta mengejutkan tentang gadget dan anak-anak. Faktanya bahwa anak usia enam tahun hingga 12 tahun rata-rata rata-rata menginginkan iPads, Toches iPod, dan iPhone sebagai hadiah. Tepatkah jika orang tua lantas memberikannya begitu saja?

Tablet dan smartphone tak hanya digandrungi orang dewasa. Rupanya gadget ini sudah mulai memikat hati anak-anak praremaja. Perangkat digital ternyata menjadi barang impian bagi anak usia 6 tahun hingga 12 tahun. Begitulah hasil riset The Nielsen Company seperti dilansir gadgetguytech.com.

Sebagai orang tua, sebaiknya Anda berpikir ulang sebelum memberikan hadiah berupa tablet dan smartphone untuk si kecil.

Bahaya radiasi dari tablet dan smartphone tersebut setidaknya sudah diperingatkan oleh para produsen gadget tersebut, melalui pesan ´Jauhkan dari jangkauan anak-anak´. Namun banyak orang tua yang tidak menghiraukannya. Radiasi gelombang mikro dari perangkat telekomunikasi tersebut, diyakini dapat mempengaruhi kesehatan buah hati Anda. Alihalih ingin menyenangkan anak, yang ada justru kesehatan buah hati Anda terancam.
Sebuah laporan ilmiah yang diterbitkan dari Health Trust Environment (EHT) mengungkap bahwa kepala anak-anak menyerap radiasi gelombang mikro dari ponsel dua kali lebih daripada orang dewasa. Selain itu, ponsel yang dibawa dalam kantong kemeja atau celana orang dewasa memiliki risiko radiasi empat hingga tujuh kali lebih tinggi daripada pedoman yang ditetapkan oleh Federal Communications Commission (FCC) di Amerika Serikat.

Apalagi bagi anak yang memiliki ukuran tubuh lebih kecil. Tingkat radiasi jika mereka membawanya dalam saku, maka akan jauh lebih besar.