Titan Q61 Tonjolkan Triple On Dengan Konsep "Candybar Klasik"

Posted by Pakar Bola

titan Q61Gempuran ponsel 3 kartu SIM memang tak sedahsyat Dual On, ponsel layar sentuh dan TV. Meski begitu, pasar ponsel Triple On pun tetap menarik untuk digarap. Seperti yang dilakukan Titan lewat seri terbarunya Titan Q61. Di pasaran, ponsel ini dibanderol sekitar Rp 300 ribuan.

Meski bukan tipe perdana Titan Mobile Phone yang mendukung kemampuan Triple On, namun Titan Q61 ini coba menghadirkan sesuatu yang berbeda dibanding para pesohornya. Ya, ponsel berkonsep candybar klasik ini tampil dengan disain premium. Cangkangnya didominasi warna perak (silver) kombinasi hitam, dengan material metal yang sisinya dihiasi ornamen ‘menyerupai’ lubang baut. Selain membuatnya terlihat glamor, tekstur disain yang dimiliki Titan Q61 pun terbilang kokoh.

Sebagai ponsel Triple On, Titan  Q61 dibekali 3 slot SIM card di balik baterai, dan juga 3 buah tombol call di bagian D-pad untuk memudahkan proses komunikasi. Jadi, untuk proses telpon tak perlu repot masuk ke menu pengaturan lebih dulu. Sayang, untuk aksi pengetikan pesan dan telusur menu, Titan Q61 hanya didukung keypad alfanumerik konvensional, bukan berupa keypad QWERTY.

Di sisi interface, Titan Q61 menanamkan layar berdiagonal 2.0 inci. Struktur antarmukanya menghadirkan konsep khas ponsel lokal alias ponsel Cina, dengan ikon menu yang atraktif namun dengan struktur serta susunan menu yang standar. Hal yang tak jauh beda juga tercermin pada katalog fitur. Di Titan Q61 ini, fasilitas yang disediakan memang tak jauh beda dengan ponsel merk lokal kebanyakan. Sebut saja media player (audio dan video), ada juga radio FM serta slot kartu memori ekspansi berjenis microSD. Khusu untuk kamera, Titan Q61 sudah dibekali lensa beresolusi 2 Megapiksel. Namun, di pilihan resolusi yang tertera adalah 1280 x 960 Piksel, yang sepadan dengan 1.3 Megapiksel.

Beralih ke bagian koneksi. Titan Q61 hanya mendukung jalur data GPRS buat keperluan telusur internet, plus browser native yang lumayan tangguh membuka halaman situs internet. Termasuk mengakses link mobile layanan jejaring sosial dari browser bawaannya ini. Guna keperluan bertukar file, Titan Q61 menyediakan sarana Bluetooth dan kabel data microUSB.

Spesifikasi:


Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Triple On (3 Kartu SIM); Dimensi: 109x47x13mm; Berat: 117gr; Layar: 2.0 inci, TFT Color; Transfer data: GPRS; Kamera: Megapiksel, Video recorder; Memori eksternal: microSD; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth, kabel data microUSB, audio jack 2.5mm; Browser: WAP; Fitur lain: Polifonik (MP3), MP3/AVI/3GP player, radio FM, E-book, Calendar, calculator, alarm, speakerphone; Baterai: Lithioum ion 850 mAh