Qosmio DX730 PC + TV

Posted by Pakar Bola

Image634580323689687500Selain memperkenalkan ultrabook pertamanya, Toshiba juga mengumumkan ketersediaan Qosmio DX730, PC desktop all in one yang pertama kali dipamerkan di ajang IFA 2011 di Berlin, Jerman bulan September lalu. Komputer desktop ini menyasar para penggemar film dan mania game.

Berbeda dengan yang lain, PC desktop ini sudah mengadopsi layar sentuh berukuran 23 inci dan memiliki desain yang mirip perangkat televisi buatan Toshiba, Regza HDTV. Teknologi yang dibenamkan di Qosmio DX730 memang mengadopsi teknologi yang ada di Regza HDTV, seperti Resolution+ yang membuat layar PC desktop all-in-one ini memiliki warna dan tampilan yang optimal.

Wong Wai Meng, Senior Manager PC Product Marketing Toshiba Singapore Pte Ltd Digital Products and Service Group mengatakan selain mengadopsi teknologi layar perangkat televisi, produk ini juga didesain sebagai pusat hiburan lengkap yang menyediakan audio, video, dan kinerja komputasi yang tinggi.

"Produk ini menjadi produk all in one kita yang mampu digunakan untuk menonton DVD, slide show, komputasi bahkan bermain game," ungkap Wong di Jakarta, Kamis (24/11/2011).

Dengan pilihan warna hitam dan putih, PC desktop all in one ini mendukung resolusi layar 1920 x 1.080 piksel. Prosesornya sudah mengadopsi Intel i7 quad-core atau i5 dual-core dan RAM 1GB, bisa diupgrade hingg 16GB.

PC desktop ini menggunakan hard disk berkapasitas 2TB dan DVD super multi drive atau Blu-Ray ROM drive. Koneksinya mendukung HDMI, USB 3.0, multi card reader, WLAN, dan Bluetooth. Kamera depan sudah 1,3 MP dengan teknologi pengenal wajah sebagai kata kunci (password).

Sistem audionya dibekali subwoofer Dolby Advanced Audio sehingga tidak memerlukan speaker tambahan untuk menikmati video atau musik.

Dengan perangkat TV tuner, komputer ini langsung "disulap" menjadi seperti apa adanya televisi Toshiba. Jadi, pengalaman saat menonton televisi Toshiba akan juga didapat saat menonton di komputer desktop ini.

Produk ini akan tersedia di pasar Indonesia dengan harga untuk prosesor i5 (1.649 dolar AS) dan prosesor i7 (1.749 dolar AS).