iPhone 5 Segera Rilis?

Posted by Unknown

iphone 5Desas-desus kedatangan iPhone 5 semakin mengemuka. Bocoran mengenai spesifikasi maupun perkiraan tanggal kedatangannya terus menjadi perbincangan.

Kabar terbaru yang beredar di berbagai situs dan blog teknologi menyebutkan, Apple menggelontorkan dana khusus kepada perusahaan asal Jepang Hitachi, Sony dan Sharp untuk membuat display 4 inch untuk iPhone terbaru.

Jenis display yang dinamakan IGZO (indium, gallium, zinc) diklaim akan membuat perangkat lebih tipis dan meningkatkan performa baterai. Display IGZO kabarnya juga akan digunakan pada iPad generasi ketiga.

"Berdasarkan penelitian kami, teknologi IGZO sangat sempurna. Menawarkan konsumsi daya OLED yang rendah dan tipis sehingga hanya 25% lebih besar ketimbang jenis layar OLED," kata analis Jeffries, Peter Misek, dilansir Apple Insider, Rabu (30/11/2011).

Perilisan iPhone 5 pun dikatakan sudah semakin dekat. Memang, lagi-lagi tidak disebutkan tanggal pastinya. Namun Apple Insider mengklaim iPhone 5 dipastikan mulai menyambangi pasar di tahun 2012.

 

 

Sumber : Detik.com