KNK WM5, Desain Slider Yang Persis BlackBerry Torch

Posted by Pakar Bola

KNK WM5Ponsel paling anyar garapan Konka Mobile bertipe KNK WM5 ini tampil layaknya BlackBerry Torch. Konstruksi disainnya adalah slider (geser) dan berlayar sentuh (touchscreen), namun dilengkapi pula dengan keypad QWERTY. Model disain seperti ini juga pernah digelontorkan IMO Mobile Entertainment lewat seri IMO B9800.

Meski terkesan premium dengan disain ala BlackBerry Torch, namun material cover berbahan plastik berlis chrome, serta tampilan D-pad plus ikon shortcut di bawah layar KNK WM5 ini sangat jelas menunjukan karakter ponsel lokal. Dan tentunya, ponsel ini juga mendukung kemampuan Dual On GSM. Hal ini dipertegas dengan adanya dua slot kartu SIM yang salah satunya bersebelahan dengan slot kartu microSD. Untuk fungsi Dual On ini, lebih jelas lagi bisa dilihat pada indikator 2 sinyal operator di sudut atas layar

Selain Dual On, ponsel BlackBerry Torch wannabe ini juga dibekali dengan fitur TV Analog. Ada juga Dual Camera beresolusi VGA (depan dan belakang) plus kemampuan rekam video, MP3/MP4 player serta radio FM dengan antenna internal sebagai sarana hiburannya. Poin plusnya, antenna internal yang dimiliki KNK WM5 bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan kualitas siaran TV yang lebih baik, juga bisa untuk mengaktifkan radio FM tanpa harus mencolokan headset lebih dulu.

Buat interneta-an, Konka WM5 ini didukung network data GPRS plus browser wap standar. Sebagai tambahan, ponsel yang dijual sekitar Rp 599.000,- ini juga dilengkapi link akses jejaring sosial (Facebook, Twitter) dan aplikasi chatting.

Spesifikasi:
Jaringan: Quadband GSM (850/900/1800/1900 MHz) & Dual On; Layar: 2,8 inci, TFT touchscreen; Transfer data: GPRS; Kamera: Dual camera VGA, video recorder (avi); Memori eksternal: microSD up to 8GB; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth with A2DP, kabel data miniUSB; Browser: WAP; Fitur lain: Polifonik (MP3), TV Analog, MP3/MP4/AVI/3GP player, radio FM, Java, Facebook, Twitter, Yahoo, Google, Webcam, Modem, Big speaker, Front LED light, Calendar, calculator, alarm, speakerphone; Baterai: Lithium ion 1100 mAh