Kiat Beli Mobil Baru Dipameran

Posted by Pakar Bola

Image-7424Kiat Beli Mobil Baru Dipameran - Mencari mobil baru tak hanya di ruang pamer (show room), tapi bisa juga melalui ajang pameran mobil seperti di IIMS 2012, yang kini sedang berlangsung hingga 30 September 2012. Selain tersedia banyak pilihan, produsen berlomba-lomba memberikan penawaran menarik seperti diskon menggiurkan dan kredit ringan.

Tapi tak sedikit pula yang mudah teprovokasi oleh buaian sales. Terkadang konsumen melupakan salah satu hal penting sebelum membeli, yakni mencobanya. "Beli mobil itu belum lengkap jika tidak mencoba. Karena hasil test drive bisa memberi pertimbangan penting seperti kenyamanan dan rasa berkendara," ujar Ario Soerjo, pantia pelaksana IIMS 2012.

Berikut langkah-langkah memilih mobil baru di pameran.

1. Tentukan pilihan model yang akan dibeli. Perkecil ruang lingkup yang dibedakan menurut harga, segmen atau kebutuhan.

2. Usahakan tetap netral dan melihat seluruh calon yang diinginkan. Jangan biarkan sales menjebak Anda dalam kondisi terpojok sehingga memaksa untuk membuat SPK. Utarakan terlebih dahulu bahwa Anda tengah melakukan survei dan menimbang mana yang sesuai.

3. Gali semua informasi seputar produk, program menarik apa yang berlaku termasuk diskon dan bonus yang diberikan. Tanya pula seputar layanan garansi, purna jual dan dukungan bengkel resmi.

4. Jika termasuk model yang populer pastikan pula masa indennya. Terkadang panjangnya inden juga dipengaruhi oleh varian dan warna tertentu.

5. Langkah akhir yang wajib dilakukan adalah melakukan uji coba. Di IIMS tersedia area untuk test drive dengan variasi jalan beragam. Minta kepada sales untuk mengantarkan dan mendampingi Anda saat mencoba.

6. Setelah semua proses terpenuhi, saatnya untuk memilih dengan segala pertimbangan yang telah didapat. Semoga pilihan tersebut sesuai dengan ekspektasi Anda. Selamat memilih.