Cara Dapatkan Uang Lewat Blog

Posted by Unknown

money-koinCara Dapatkan Uang Lewat Blog - Judul di atas mungkin membuat beberapa orang mengerutkan kening. Cuma dengan blogging bisa dapat duit, memangnya bisa? Lho, kenapa tidak. Selain jadi sarana pelepas stres, blogging juga bisa mendatangkan uang. Nggak percaya? Blogger yang satu ini buktinya.

Seperti kebanyakan blogger pemula, Mula juga menggunakan blog sebagai sarana curhat. Semakin lama, karena pengaruh pekerjaan, isi blognya pun semakin variatif, stabil, dan bermutu. Wanita yang mulai jadi blogger sejak 2007 silam ini mengaku banyak hal yang sudah didapatkannya melalui blogging. Tak hanya membantu meningkatkan kualitas tulisan dan sarana memperluas jaringan!

Saat ditanya  soal "Apakah blogging juga bisa bikin tajir?" Neng Biker bilang: "Bisa banget!"

Berdasarkan pengalamannya, duit bisa mendatangi para blogger kalau blog milik mereka memiliki banyak peminat. Salah satunya dilihat dari jumlah orang yang mengunjunginya. Dari situ, duit bisa datang dalam bentuk Google ads. Nah, ingin tahu cara mendapatkan duit melalui blogging? Simak tips berikut ini.

1. Stabil dalam blogging
Tulisan di blog masih acakadut? Jangan khawatir. Setiap blogger pernah mengalaminya. Menurut Neng Biker, tentukan dulu apa tema tulisan kalian. Semakin lama, kalian akan semakin stabil saat menulis. Tema yang jelas juga akan membuat blog kalian memiliki karakter.

2. Buat blog kamu dikenal
Rajin-rajinlah mengunjungi blog lain, alias blogwalking. Tak hanya mampir, kalian juga harus benar-benar membaca tulisan mereka sebagai bentuk penghargaan. Nah, setelah itu, baru deh tinggakan jejak berupa link blog kalian. Selain menambah page view, blogwalking juga bisa membuat kalian dikenal oleh sesama blogger. Ingat, semakin dikenal dan banyak pengunjung page rank akan meningkat. Nah, untuk mengetahui ranking blog, kalian bisa mengetahuinya melalui alexa dan page rank.

3. Tahu apa yang dicari pembaca
Jika ingin mencari duit lewat blogging, tentu kalian harus tahu apa yang dicari oleh pembaca. Kalau blog kalian selalu bisa memberikan apa yang mereka cari, otomatis pengunjung blog akan semakin bertambah. Untuk membuat pembaca betah, jangan lupa membuat blog kalian reader-friendly, atau nyaman di mata pembaca. Gunakan tema yang menarik, jenis tulisan yang enak di baca, dan kotak komentar yang mudah digunakan oleh pengunjung blog. Selain itu, jadikan blog kalian interaktif dengan sering membalas komentar pembaca.

4. Ikut komunitas blogger
Aktif di komunitas juga bisa banyak bermanfaat buat para blogger lho! Seperti pengakuan Neng Biker, komunitas bisa membantu meningkatkan kualitas blog kita. Tak hanya jadi ajang gaul, komunitas juga bisa memberi banyak hadiah. Selain itu, ada juga komunitas khusus untuk mencari iklan seperti idblognetwork. Di sana kalian bisa mendapatkan job berupa review iklan yang tentunya bisa mendatangkan uang. Syaratnya hanya satu: Kreativitas tanpa batas!

5. Jadi blogger semi quiz hunter
Salah satunya adalah menjadi quiz hunter, atau pemburu kuis. Kuis yang diadakan di ranah blogging biasanya adalah kuis menulis. Neng Biker bahkan mengaku pernah mendapatkan Galaxy Tab hanya dengan mengikuti kuis yang ada di blog. Keren kan? Tak hanya dapat hadiah, kalian juga bisa ditawari untuk menulis review perusahaan tertentu jika tulisan kalian memang bagus.

Nah, nggak ragu lagi kan dengan kesempatan dapat duit melalui blogging. Sekarang coba cek blog kalian. Masih berantakan? Segera benahi dong! Siapa tahu sambil asyik blogging, pundi-pundi uang juga ikut mengalir ke kantong kalian.