Cara Blogging Dengan Smartphone

Posted by Pakar Bola

Image-7208Cara Blogging Dengan Smartphone - Blogging merupakan salah satu aktivitas yang bisa menghasilkan uang. Meskipun Anda adalah orang yang mobile, blogging tetap bisa dilakukan melalui smartphone. Yuk simak tips bagaimana smartphone bisa dimanfaatkan untuk blogging seperti yang dilansir dari She Knows (02/08) berikut ini.

WordPress
Aplikasi mobile untuk blogging yang bisa Anda gunakan adalah WordPress. Entah sedang dalam perjalanan, makan di luar, atau menunggu panggilan di dokter gigi, Anda tetap bisa mengakses blog setiap saat. Jangan membuang waktu, karena Anda bisa memanfaatkan satu menit sekalipun untuk membuka blog.

Sosial media
Beberapa sosial media yang ada di dalam smartphone juga bisa dimanfaatkan sebagai media promosi maupun komunikasi. Jadi, jangan lupa untuk tetap aktif di Facebook, Twitter, Pinterest, Instagram, YouTube, serta Google+.

PayPal
Bagaimana dengan pembayaran blog Anda? Mudah saja! Anda dapat mengakses PayPal dan melunasi segala tagihan dengan mobile.

Google Analytics
Salah satu aplikasi yang Anda perlukan untuk blogging melalui smartphone adalah Google Analytics. Dengan ini, Anda akan mampu melacak pelanggan, page views, bounce rate, iklan, dan fitur lainnya.

My Revenue AdSense
Apakah Anda juga mengakses Google AdSense di dalam blog? Jika iya, gunakan aplikasi ini untuk melacak dan menganalisis detail akun. Misalnya pendapatan, kinerja, dan statistik blog.

Rafflecopter
Aplikasi lain yang tak kalah penting adalah Rafflecopter. Gunakan layanan ini untuk merencanakan dan memberikan hadiah pada pengunjung blog. Kalau Anda tertarik, segera masukkan aplikasi ini dalam smartphone Anda.

Sebagai salah satu blogger profesional, Deborah Cruz dari The TRUTH About Motherhood punya saran untuk Anda. Katanya, "Jangan pernah merusak kepercayaan pengunjung blog. Sebab mereka datang karena mereka percaya pada Anda. Jadi, pastikan Anda kredibel dengan memiliki standar tinggi agar bisnis lewat blogging Anda semakin sukses."