Musik Klasik Sangat Baik Untuk Ibu Hamil Dan Janinnya

Posted by Pakar Bola

Image-7107Musik Klasik Sangat Baik Untuk Ibu Hamil Dan Janinnya - Mendengarkan musik selama kehamilan dapat mempengaruhi janin secara positif. Meski belum ada studi tentang efek stimulasi musik terhadap kehamilan, banyak orang percaya bahwa musik membawa energi positif untuk kehamilan.

Namun, tidak semua musik baik untuk perkembangan janin Anda. Musik keras, seperti hard rock, heavy metal atau grunge, bukan pilihan yang baik untuk bayi Anda. Musik yang harmonis seperti musik klasik akan merangsang perkembangan bayi Anda secara positif.

Kapan waktu yang tepat untuk mendengarkan musik bersama bayi Anda?

Bayi tidak bisa mendengar dan merespon musik pada awal trimester pertama kehamilan. Ya iya lah! Janin Anda tentu belum terbentuk dengan sempurna. Seperti dilansir Boldsky, (16/07), sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Rene Van de Carr menunjukkan bahwa bayi bernapas sesuai ketukan musik.  Tanpa sadar, alunan musik yang Anda putar mempengaruhi ritme napas si jabang bayi. Jadi, pilih ritme musik yang lebih santai untuk didengarkan.

Selain baik untuk kandungan Anda, mendengarkan musik selama kehamilan dapat membantu Anda jadi lebih segar dan tidak stres. Musik adalah salah satu obat terbaik untuk ibu hamil, terutama bagi yang mengalami depresi atau stres. Jika Anda senang, anak juga akan merasakan getaran positifnya.  Keadaan emosional Anda sangat mempengaruhi kesehatan janin Anda. So, keep smile ladies!