Tak Hanya Bahagia, Senyum Punya 7 Kelebihan

Posted by Pakar Bola

Image634749651067500000Anda tentunya sering melihat wajah-wajah tersenyum di majalah atau kemasan dan iklan-iklan produk kecantikan. Tersenyum berkaitan dengan bagaimana kita terlihat bagus. Namun, tak hanya membuat wajah kita enak dilihat, senyum juga memberikan beberapa manfaat lainnya. PSikolog mengatakan bahwa senyum dapat memberikan sinyal positif. Apa lagi yang bisa diberikan oleh sebuah senyuman untuk Anda? Thirdage.com akan mengulasnya untuk anda:


1. Meningkatkan kepercayaan

Beberapa orang mengakui bahwa mereka lebih mudah percaya pada orang jika orang tersebut ramah dan tersenyum pada mereka.


2. Membuat kita mudah dimaafkan

Peneliti menunjukkan bahwa kita lebih lunak ketika seseorang melakukan kesalahan dan mereka tersenyum saat meminta maaf. Tidak masalah apakah itu senyum yang dipaksakan, atau senyum yang canggung, efek yang ditimbulkan tidak jauh berbeda.


3. Menghilangkan rasa canggung

Apakah Anda pernah melupakan ulang tahu pasangan Anda? Atau tiba-tiba saja melupakan nama orang yang Anda kenal? Jika Anda tersenyum malu sambil meminta maaf, mereka akan menganggap kesalahan kita ringan dan dengan cepat memaafkan kita. Suasana canggung pun menguap di udara.


4. Menyembuhkan rasa sakit

Tersenyum adalah salah satu cara untuk mengurangi kesedihan yang disebabkan oleh situasi yang tidak menyenangkan. Para psikolog menyebut ini "umpan balik wajah". Memaksa tersenyum ketika Anda merasa sedih atau marah sudah cukup untuk menaikkan sedikit suasana hati Anda.


5. Memberikan wawasan

Tersenyum dapat meningkatkan perhatian dan kemampuan kita berpikir holistik. Ketika gagasan ini diuji oleh beberapa ilmuwan, mereka menemukan bahwa orang yang tersenyum ketika melakukan tes dapat menyebutkan dengan baik apa yang mereka lihat dari keseluruhan hutan. Sementara orang yang tidak tersenyum hanya dapat menyebutkan beberapa pohon.


6. Meningkatkan daya tarik

Penelitian dilakukan dengan menguji pria yang akan mendekati seorang wanita di sebuah bar. Saat wanita itu tidak tersenyum, besar kesempatannya untuk didekati adalah sebesar 20%. Sementara saat wanita yang sama itu tersenyum, kesempatannya untuk didekati bisa mencapai 60%.


7. Hidup lebih lama

Orang yang tersenyum bisa hidup lebih lama. Sebuah penelitian dilakukan pada foto pemain baseball pada tahun 1952. Kematian mereka yang tersenyum dan yang tidak tersenyum bisa terpaut hingga tujuh tahun. Anda boleh percaya atau tidak, tetapi itu adalah faktanya.

Jadi, apa Anda sudah tersenyum hari ini?