Perut Masih Keruyukan?, Yuhu..Ikuti Tips Ini!

Posted by Pakar Bola

Image634749642435156250Kebiasaan yang makan berlebihan pada awalnya disebabkan oleh rasa lapar yang masih melanda padahal Anda sudah menghabiskan sepiring makanan. Makan berlebihan pun akhirnya berdampak pada berat badan yang meningkat, sehingga Anda terpaksa harus menjalani diet yang cukup menyiksa.

 

Jika Anda ingin terhindar dari peningkatan berat badan akibat makan berlebihan, maka sebaiknya Anda harus menghentikan kebiasaan lapar sesudah makan. Simak solusi selengkapnya seperti yang dilansir dari Your Modern Living (04/04) berikut ini.

 

Cuka apel

Mencampur tiga sendok makan cuka apel dengan air bisa menahan rasa lapar yang Anda rasakan setelah makan. Selain itu, cuka apel juga membantu sistem pencernaan, meningkatkan metabolisme, memberi energi bagi tubuh, dan berbagai manfaat positif lainnya.

 

Serat dan protein

Setiap makanan yang Anda konsumsi sebaiknya kaya akan serat dan protein yang membuat Anda merasa kenyang dan tidak ingin makan lagi setelah menghabiskan hidangan.

 

Porsi kecil

Jangan salah paham dulu tentang porsi makan kecil ini. Anda bisa menahan lapar dengan makan setiap dua sampai tiga jam sekali dengan porsi kecil yang kaya akan nutrisi sehingga Anda akan terhindar dari rasa lapar yang membuat Anda ingin selalu makan berlebih.

 

Menunggu

Biasanya, otak akan bereaksi dan memberitahu bahwa Anda sudah kenyang 20 menit setelah makan. Maka dari itu tunggu beberapa lama agar Anda mendapat sinyal tersebut dan menghentikan kebiasaan lapar meskipun sudah makan.

 

Air putih

Minum air di sela-sela makan, kemudian minum segelas air putih sekaligus setelah makan untuk membuat Anda merasa lebih kenyang dan tidak ingin makan lagi.

 

Sarapan

Jangan pernah sekalipun meninggalkan sarapan, sebab jika Anda melakukannya maka Anda akan merasa lapar sepanjang hari. Metabolisme tubuh pun akan bekerja dengan buruk jika Anda tidak pernah makan di pagi hari.

 

Diet

Anda bisa melakukan program diet tertentu untuk membantu masalah rasa lapar yang tetap Anda rasakan setelah makan, sehingga Anda memiliki solusi yang lebih baik sekaligus menyehatkan.

 

Segera lakukan tips tersebut di atas untuk menghentikan kebiasaan tetap merasa lapar meskipun sudah makan!