Skuat Jerman Optimis Akhiri Catatan Buruk Atas Gli Azzuri

Posted by Pakar Bola

Image-6926Skuat Jerman Optimis Akhiri Catatan Buruk Atas Gli Azzuri - Pemain tim nasional Jerman, Lukas Podolski, mendorong rekan-rekannya untuk mengakhiri catatan buruk Jerman saat berhadapan dengan Italia. Podolski pun yakin, laga semi final Piala Eropa 2012, Kamis (28/6/2012), melawan Italia merupakan waktu yang tepat bagi pasukan Joachim Loew itu untuk mengubah riwayat mereka.

"Ini waktunya untuk mengakhiri catatan itu. Sejak 2006, kami mengalami perubahan yang besar. Sekarang kami memiliki filosofi yang benar-benar berbeda dan tim yang berbeda pula. Italia juga mengetahui hal itu," ungkapnya kepada Bild seperti dilansir Soccernet.

Jerman akan datang ke Stadion Nasional Warsawa tanpa satu pun catatan kemenangan melawan "Gli Azzurri" dalam tujuh pertemuan terakhir. Laga terakhir yang mempertemukan mereka adalah ajang Piala Dunia 2006 yang digelar di Jerman. Dua gol timnas Italia pada masa perpanjangan waktu menyingkirkan tuan rumah di babak empat besar.

Podolski tidak termasuk dalam daftar sebelas pemain pertama yang diturunkan oleh pelatih Joachim Loew saat berhadapan dengan Yunani. Namun, dia disebut-sebut akan turun dalam laga semi final. Bagi Podolski, ini adalah waktu yang tepat untuk mewujudkan mimpi Jerman.

"Satu hal sudah jelas, kami ingin mencapai final, jadi kami harus mengalahkan Italia. Oleh karena itu, ini saya harapkan akan menjadi langkah terakhir Italia di Piala Eropa ini," tuturnya.

Sementara itu, Selasa lalu, Loew telah mengungkapkan bahwa seluruh pemain dalam keadaan bugar. Bastian Schweinsteiger juga sudah kembali pulih dan siap bermain di semifinal. Schweini yang mengalami masalah di pergelangan kakinya sudah mulai berlatih pada hari Senin.

Loew juga enggan mengomentari tim lawan, termasuk terlalu memikirkan cara mengantisipasi playmaker tim lawan, Andrea Pirlo.

"Itu (Pirlo) tak akan jadi masalah. Italia memiliki kekuatan yang baik, kualitas tinggi. Namun kami juga tahu dimana kelemahan mereka, dimana mereka memiliki masalah. Kami harus membawa permainan kami, tidak berfokus pada lawan. Jika kami dapat mengelolanya, kami memeroleh kesempatan yang bagus," ungkapnya.