Keseringan Pake Helm Timbulkan Kebotakan?

Posted by Pakar Bola

Image634754830291562500Helm adalah salah satu penyebab terjadinya kerontokan rambut pada pria. Meski belum dibuktikan secara ilmiah, beberapa hipotesis menguatkan dugaan tersebut. Ada beberapa alasan yang menyebabkan helm berbahaya untuk kesehatan rambut Anda. Mari kita cari tahu dalam penjelasan Boldsky.com berikut ini.

1. Kedap udara. Helm menghalangi kulit kepala bernapas. Padahal kulit kepala memiliki pori-pori yang membutuhkan udara. Jika kulit kepala Anda merasa sesak, maka itu akan berimbas pada kesehatan rambut Anda.

2. Keringat. Helm membuat keringat di kepala Anda menumpuk di pori-pori kulit kepala. Hal itu bisa melemahkan akar rambut sehingga rambut mudah rontok.

3. Ketombe. Helm akan memperburuk masalah ketombe Anda. Kulit kepala semakin kering dan terasa lebih gatal. Kondisi ketombe yang parah membuat akar rambut kian rapuh dan mudah rontok.

Meskipun helm adalah salah satu penyebab kerontokan rambut pada pria, Anda tentu tidak boleh melepaskannya saat berkendara. Selain berbahaya, Anda tentu tak mau kena tilang, bukan?

Cara mencegah kerontokan rambut akibat terlalu sering memakai helm:

1. Cuci rambut secara teratur.

2. Mengikat sapu tangan di kepala Anda sebelum memakai helm.

3. Jika Anda akan bepergian panjang, maka buka helm di sela-sela Anda beristirahat. Biarkan kulit kepala Anda bernapas dan mendapatkan udara segar.

Setiap orang wajib memakai helm saat mengendarai sepeda motor. Ini merupakan alat pengaman dasar yang harus Anda gunakan. Jadi, pastikan Anda selalu merawat kesehatan rambut Anda.