Aplikasi Ini Klaim Bisa Usir Nyamuk

Posted by Pakar Bola

Image634754815790937500Tidak perlu dibuktikan dengan sains atau penelitian yang lebih lanjut, semua orang pasti tidak menyukai hewan kecil satu ini, nyamuk. Memang sangat mengganggu sekali ketika sedang tidur atau melakukan aktifitas, banyak nyamuk yang melakukan 'konser' di sekitar kita. Tidak hanya terganggu oleh bunyinya, namun gigitan nyamuk juga dapat membuat gatal serta bentol bahkan kematian.

Banyak cara dilakukan manusia untuk mengusir serangan nyamuk, mulai dari menempatkan kulit jeruk di sekitar tempat yang digunakan untuk beraktifitas, menggunakan lotion anti nyamuk, menyemprotkan obat nyamuk cair atau membakar obat nyamuk bakar atau mengaktifkan obat nyamuk elektrik, sampai dengan makan makanan yang dipercaya dapat mengusir gigitan nyamuk yaitu daun pepaya.

Namun, di zaman serba canggih ini, manusia mulai meninggalkan cara kuno dan mencoba mengembangkan teknologi untuk mengusir hewan bandel satu ini. Menurut Abs-Cbnnews.com, telah tercipta satu aplikasi unik dan menarik untuk mengusir nyamuk yang dapat diunduh di Google Play secara gratis.

Menurut pengembangnya Green Mobile Inc. di Play.Google.com, aplikasi yang bernama Mosquito Repellent ini mengusir nyamuk dengan menggunakan suara ultrasonic yang sangat berisik namun tidak terdeteksi oleh alat pendengaran manusia.

Namun, seorang Entomologist Molly Keck memberikan komentar miring terhadap Mosquito Repellent, "Tidak ada penjelasan dari pengembangnya seputar penelitian ilmiah seputar aplikasi mereka tersebut untuk membuktikan bahwa aplikasi ini berfungsi secara maksimal."

Seperti yang tertulis dalam Wtsp.com, Keck juga menjelaskan bahwa nyamuk atau semua serangga mencium dan mendengar sesuatu dengan menggunakan bebauan dan bahan kimia di udara tidak menggunakan gelombang suara. "Nyamuk-nyamuk tersebut tidak mendengar seperti halnya manusia, maka hewan kecil ini kemungkinan tidak terpengaruh suara yang dihasilkan oleh Mosquito Repellent.

Memang tidak terdapat penjelasan secara mendetail dari pengembang aplikasi tersebut. Namun, apabila Mosquito Repellent tidak berfungsi maksimal, Anda juga dapat membuangnya secara langsung dari smartphone Android Anda, karena pengunduhannya tidak dipungut biaya. Satu hal yang patut dijadikan bahan pemikiran, lihat rating dan track record pengembang Mosquito Repellent, karena bisa jadi aplikasi ini adalah malware yang menyamar sebagai aplikasi di Google Play.