Pinterest, Saingan Baru Facebook dan Twitter

Posted by Pakar Bola

Image-121Pinterest, Saingan Baru Facebook dan Twitter - Lembaga riset online Experian Hitwise menyebut Pinterest saat ini menjadi jejaring sosial terpopuler ketiga setelah Facebook dan Twitter di Amerika Serikat. Baca juga Tujuh Gadget Dari Bahan Daur Ulang.

Pinterest, media sosial baru yang menjadi buah bibir pada 2012, mampu menarik hati pengguna Internet. Bahkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama telah ikut bergabung dengan jejaring sosial ini.

Kehadiran Pinterest sangat mengejutkan sejak masuk dalam 10 jaringan sosial tebesar pada Desember lalu. Laporan terbaru Experian menyebut lalu lintas Pinterest melonjak 50 persen antara Februari dan Januari tahun ini. Jejaring ini menyalip layanan seperti Tumblr, LinkedIn, dan Google+ untuk menjadi jaringan sosial terpopuler ketiga pada bulan Februari ini.

Perusahaan analisis comScore mengatakan Pinterest menarik 17,8 juta pengunjung pada bulan Februari di Amerika Serikat. Pengguna Pinterest rata-rata menghabiskan waktu 89 menit per bulan dalam mengaksesnya. Jaringan ini tertinggal dari Facebook yang penggunanya rata-rata mengakses 405 menit per bulan.

Saking populernya jejaring sosial Pinterest akhir-akhir ini, banyak situs yang mengikuti konsep dari cara Pinning atau menjepit foto dan produk ini. Ada situs yang fokus tentang perjalanan seperti Trippy, Wanderfly, dan Gtrot. Ada pula situs yang fokus terhadap persahabatan seperti Mantersting, Gentlemint. Bahkan ada pula situs Snatchly, sebuah situs mirip Pinterest untuk program porno.