Suzuki Ertiga, Mobil Baru Penantang New Avanza

Posted by Pakar Bola

Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan jagoan terbaru Multi Purpose Vehicle (MPV) Ertiga pada akhir bulan depan, tepatnya tanggal 22 April 2012.

"Saat ini sudah ada 2.000 unit Ertiga yang dipesan. Peminat paling banyak berasal dari Jabodetabek," kata Head of 4W Marketing General Manager SIS, Edi Darmawan di Jakarta, Selasa 27 Maret 2012.

Suzuki Ertiga ditawarkan dengan tiga pilihan varian, yakni tipe GA, GL, dan GX. Adapun untuk harga Ertiga GA Rp144 juta, Ertiga GL Rp156 juta, dan Ertiga GX Rp165 juta.

Tipe GX adalah versi paling lengkap. Sedangkan tipe GL untuk menengah, dan tipe GA untuk yang versi standar. Untuk kelengkapan keamanan, Ertiga sudah dilengkapi dengan Dual Airbag plus ABS (Tipe GX), Immobilizer (Tipe GX & GL), serta perlengkapam Tilt Steering.

Mobil yang digadang-gadang menjadi kompetitor terkuat All New Avanza dan All New Xenia ini, disokong dengan mesin bensin 1,4 liter dengan tenaga 94 hp pada putaran mesin 6.000rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Konsumsi bahan bakar diklaim 1 liter menembus 16 km.

Ertiga telah resmi diluncurkan di ajang New Delhi Auto Expo 2012. Ertiga menjawab kebutuhan mobil keluarga dengan dimensi kabin (3 rows) yang luas. Lihat spesifikasi detailnya di sini.

Selain Ertiga, Suzuki juga telah menyiapkan sedikitnya 5 mobil terbaru untuk pasar Indonesia di tahun 2012. "Ada lima produk terbaru dari kendaraan niaga dan passenger. Mulai yang facelift hingga model terbaru. Produk-produk ini akan diluncurkan di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) dan Indonesia Internasional Motor Show 2012," ujar Edi menambahkan.