70 Persen Audien Indonesia Gunakan Yahoo

Posted by Pakar Bola

Meski berusaha bertahan di tengah gempuran jejaring sosial dan persaingan dengan Google, Yahoo mengaku tidak kekurangan peminat. Mengutip data Comscore, Yahoo mengatakan jumlah pelanggannya mencapai 70 persen dari jumlah audien internet di Indonesia tiap bulan.

"Ini akan terus tumbuh, dengan pasar internet Indonesia yang kian bertumbuh," ujar Roy Arnold Simangunsong, Country Ambassador and Sales Director Yahoo Indonesia di Kantor Yahoo, Senayan, Jakarta, Rabu 29 Febuari 2012.

Roy bahkan mengatakan data Comscore juga mengatakan kalau produk Yahoo yang meliputi Yahoo Mail, Yahoo Messager, Yahoo News, Yahoo OMG dan Flikr merupakan kategori yang kuat di kelasnya.

Sedangkan perkembangan Koprol, sejak akuisisi bertumbuh dua kali lipat. Jika sebelumnya hanya 75 ribu pengguna di awal, kini menjadi 1,5 juta pengguna per 2011.

Dengan adanya kompetitor yang lain, seperti Google, Roy mengatakan Yahoo tentu akan melihat perkembangan dari potensi bisnis internet dan akan melihat hal-hal yang relevan dengan audien.

"Pada prinsipnya inovasi konten akan terus dilakukan," ujar pria yang menjabat sebagai Country Ambassaador sejak Desember 2011 ini.