Jenis Tas Dan Keunikannya

Posted by Unknown

Tas kini tak hanya bermanfaat untuk membawa barang, tas juga menjadi fashion stuff perempuan yang tak luput dari perhatian.

Mulanya, tas digunakan sebagai pembungkus roti. Sebagai fashion, tas dikenal pada Perang Dunia II. Ketika itu, ada banyak iklan di majalah-majalah untuk memperkenalkan tas dengan berbagai model dan gaya. Dengan adanya iklan-iklan tersebut, tas menjadi populer dan banyak orang yang menggemarinya. Pada masa itu, tas yang dibuat masih berasal dari bahan yang sederhana seperti vinyl, kain, dan bahan kulit sintetis. Selain itu, juga digunakan kertas tebal dalam pembuatan tas.

Berbagai pula jenis tas yang berkembang hingga kini. Unik dan menarik, serta memiliki sejarah asal mulanya.

Hand Bag

Tas tangan ini diciptakan lebih praktis untuk penggunaan sehari-hari pada abad ke-16. Materialnya dibuat dari bahan kulit dengan kancing pengikat di atasnya. Berbagai brand terkenal memproduksi hand bag, seperti Louis Vuitton dan Chanel.

Tote Bag

Tote bag, menurut kamus online ‘tote’ berarti ‘membawa’, dan memang tas ini bermanfaat untuk membawa beberapa benda sekaligus dalam jumlah yang cukup banyak.

Tas jenis ini sangat pas untuk Anda yang gemar membawa barang banyak. Ukurannya besar, tali tas lebar, sehingga tidak menyakitkan pundak, biasanya terbuka tanpa resleting.

Biasanya tote bag terbuat dari kain kanvas, kulit, atau nilon yang kuat, Namun akhir-akhir ini ada juga yang menggunakan bahan plastik, bahkan kertas daur ulang . Dulunya, Tote Bag digunakan untuk membawa barang-barang seperti makanan, payung, dan lainnya. Namun, kini desain tote bag keren untuk hang out.

Messenger Bag

Tas ini populer di kalangan pak pos di jaman dulu karena memang digunakan sebagai tas yang membawa pesan surat untuk disampaikan kepada seseorang. Tas ini memakai tali lebar dan panjang untuk diselempangkan diagonal di tubuh. Cara ini memastikan pak pos leluasa bersepeda sekalipun memanggul tas.

Tahun 1950-an, De Martini Globe Canvas Company membuat desain modern untuk messenger bag. Kini, messenger bag dapat menjadi aksesoris fashion untuk laki-laki dan perempuan.

Clutch Bag

Tas berukuran mungil ini sebenarnya lebih bersifat dekoratif. Clutch cukup kecil untuk digenggam, jadi jangan heran hanya bisa menampung tisu,lipstik, dan ponsel. Tas ini menjadi pelengkap gaya dalam menghadiri pesta. Clutch bag dapat digunakan saat hadir dalam undangan resmi namun harus sesuaikan dengan busana yang kamu kenakan.