Nexus Unjuk Gigi Lewat Ice Cream Sandwich

Posted by Pakar Bola

nexusEksekutif Google, Eric Schmidt entah sengaja atau tidak menyebutkan bahwa Google akan memasarkan tablet "high end" dalam waktu enam bulan ke depan, saat diwawancara sebuah surat kabar Italia. Tak jelas seperti apa produk tablet apa yang akan dirilis Google dalam waktu setengah tahun ke depan.

Meskipun Schmidt tidak menyebutkan tablet tersebut akan menyandang nama Nexus, tetapi rumor seputar tablet Nexus ini sudah ramai dibincangkan sejak Maret 2011.

Apakah yang dimaksud Schmidt adalah Nexus? Tak ada jawaban yang pasti. Hanya saja, tablet Google ini terbaru ini pasti tak akan berjalan dalam Android Honeycomb, tetapi di versi terbaru, yakni Ice Cream Sandwich.

Dalam wawancara tersebut, Schmidt juga mengutip kata-kata Steve Jobs yang menyebutkan bahwa "Ini adalah waktunya menyadari potensi revolusioner tablet". Wawancara dan pernyataan Schmidt ini hanya dimiliki oleh koran Corriere della Sera yang tidak ditulis dalam bahasa Inggris sehingga media-media yang mengutip dalam bahasa Inggris hanya menuliskan pernyataan penting Schmidt ini.

Meski begitu, pernyataan Google ini pasti akan semakin memacu "pertempuran" baru dengan Apple yang telah memiliki iPad. Selain itu, Google juga telah menyiapkan Majel, mesin pencari menggunakan suara yang mirip dengan Siri milik Apple.

Schmidt juga menjelaskan bahwa Google telah menghabiskan waktu yang cukup lama untuk membangun Majel hingga perangkat lunak tersebut memiliki pengenalan suara yang lebih baik.