Maestro Apple Raih Award

Posted by Pakar Bola

steveAlmarhum Steve Jobs dilaporkan akan mendapat Grammy Award. Anugerah ini diberikan atas kontribusi Jobs di industri musik.

Pendiri Apple yang meninggal pada 5 Oktober lalu ini akan diberikan award di kategori Trustees Award. "Jobs telah membantu menciptakan produk dan teknologi yang mentransformasi cara kita menikmati musik, TV, film dan buku," demikian ujar Recording Academy dalam pernyataannya.

Inovasi Jobs seperti iPod serta toko iTunes dianggap merevolusi industri dan bagaimana musik itu didistribusikan dan dibeli. Kembali pada tahun 2002, Apple Computer Inc. menerima penghargaan Technical Grammy Award untuk pertama kalinya atas kontribusinya di dunia musik dan rekaman.

Sejumlah sosok lain yang dianugerahi Truste Award ialah musisi Dave Bartholomew, teknisi recording Rudy Van Gelder, Miles Davis, dan lain-lain. Celemony, perusahaan teknologi asal Jerman yang bergerak di bidang sound juga turut menerima Grammy.

Dikutip dari Xinhuanet, Selasa (22/12/2011), acara penerimanaan penghargaan itu sendiri akan dilakukan di Staples Center, Los Angeles pada 12 Februari 2012.