latitude ST, Tablet Protektor Data Untuk Kalangan Profesional

Posted by Unknown

latitude stDell mengeluarkan tablet PC kelas berat bernama Latitude ST. Perangkat ini ingin tampil lebih dari sekadar tablet PC kebanyakan, lantaran dibuat bagi kalangan profesional yang memiliki mobilitas tinggi.

Latitude ST mengusung sistem operasi Windows 7 dan diklaim dapat disesuaikan dengan bisnis tertentu atau kebutuhan pengguna akhir dengan aplikasi-aplikasi tersertifikasi dan layanan profesional.

"Kami hidup di masa yang menarik, di mana komputasi mobile terus melakukan evolusi yang signifikan. Kebanyakan perusahaan menggunakan manfaat produktifitas dengan memampukan pekerjanya untuk lebih banyak memiliki mobilitas," kata Pieter Lydian, Director & Country Manager Dell Indonesia.

"Namun dengan kebebasan tersebut, mereka selalu mengalami kendala seperti keamanan, pengelolaan dan support perangkat untuk aplikasi-aplikasi penting," imbuhnya dalam keterangan tertulis, Rabu (30/11/2011).

Dell melengkapi Latitude ST dengan akses WiFi dan opsimobile broadband serta sebuah monitor multi-touch berukuran 10 inch dengan sebuah stylus untuk navigasinya.

Adapun dapur pacu dibenamkan dengan prosesor Intel Atom dan bisa terhubung ke proyektor, printer, atau perangkat-perangkat lainnya dengan menggunakan built-in port.

Dari sisi keamanan ada perlindungan dari fitur durabilitas, seperti rubberized bumper, anti-glare Corning Gorilla Glass screen dan TPU overmold.

Administrator TI dikatakan bisa memanfaatkan kemampuan Latitude ST. Sebab mereka diklaim dapat mengelola tablet seperti layaknya PC lain pada jaringan mereka dengan menggunakan solusi remote management yang ada atau Dell KACE appliances dan proteksi data penting dengan menggunakan Dell Data Protection | Encryption.

Pengguna bisnis lain yang juga menjadi target perangkat ini adalah agen asuransi untuk mendokumentasikan kecelakaan, dokter, perawat dan profesional medis lainnya untuk melihat sejarah pasien, tak terkecuali para pengajar.