Harga Diturunkan, Kindle Fire Harap Raup Untung Dari Penjualan Konten

Posted by Pakar Bola

kindle fire[4]Sesuai prediksi, komputer tablet Amazon Kindle Fire mendapat tanggapan bagus dari konsumen. Menurut biro riset IHS, Kindle Fire akan terjual 3,9 juta unit pada kuartal 4 2011 dan menjadi runner up di pasar tablet, hanya kalah dari iPad.

"Sebuah kompetitor akhirnya mengembangkan alternatif yang kelihatan punya rahasia sukses seperti Apple," kata Rhoda Alexander dari IHS, ungkapnya pada eWeek, Senin (5/12/2011).

Kindle Fire pun menjungkalkan Galaxy Tab. Tablet besutan Samsung itu memiliki pangsa pasar tablet global sebesar 4,8%, sedangkan market share Kindle Fire sudah mencapai 13,8%. iPad sendiri masih jauh melenggang di posisi satu dengan pangsa pasar 65,6%.

Kedatangan Kindle Fire pun diperkirakan akan menggairahkan pasar tablet. IHS memproyeksi pengapalan tablet akan mencapai 64,7 juta unit pada tahun 2011. Ini adalah peningkaatan 273% dibanding tahun 2010.

Kindle Fire sendiri dijual rugi oleh Amazon sehingga banderolnya sangat terjangkau, USD 199. Amazon sudah memperhitungkan akan meraup banyak untuk dari hasil penjualan konten digitalnya.

"Amazon menghasilkan uang bukan dari hardware Kindle, namun dari konten berbayar dan produk lain yang dijual ke konsumen melalui Kindle," tambah Andre Rassweiler, Senior Director IHS.