11 Robot Hijau Yang Segera Terbit

Posted by Unknown

lgPara vendor Android besar mulai mengumumkan dengan cukup mendetail jadwal upgrade Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich. Kali ini giliran produsen asal Korea Selatan, LG Electronics.

Sebanyak 11 smartphone 'robot hijau' besutan LG akan mendapat upgrade Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Update dijadwalkan mulai bergulir pada kuartal dua sampai kuartal 3 2012.

"Di kuartal 2 2011, upgrade akan dimulai untuk untuk model smartphone LG Optimus LTE, Prada phone by LG 3.0, LG Optimus 2X, LG Optimus Sol, LG my Touch Q dan LG Eclipse," demikian pernyataan LG.

Di kuartal 3 2012, upgrade dilanjutkan bagi model smartphone lainnya. Yaitu LG Optimus 3D, LG Optimus Black, LG Optimus Big, LG Optimus Q2 dan LG Optimus EX.

"Tanggal pastinya bisa bervariasi tergantung pasar karena setiap negara mungkin memiliki syarat berbeda, tergantung operator dan model smartphonenya," imbuh LG, dikutip  dari Los Angeles Times, Rabu 928/12/2011).

Selain LG, beberapa vendor Andoroid papan atas sudah menjanjikan upgrade Android Ice Cream Sandwich di sebagian model handsetnya. Termasuk Samsung, Sony Ericsson dan HTC.

Ice Cream Sandwich dirancang Google dapat dipakai baik di smartphone maupun komputer tablet. Salah satu fitur andalannya bertajuk Face Unlock, yaitu fitur pengenal wajah sehingga pengguna dapat membuka ponsel cukup dengan menghadapkan wajah ke kamera.