Nokia Lumia 800 Banyak Dikeluhkan

Posted by Pakar Bola

Image634578455202500000Selain iPhone 4S yang terkena isu tak sedap soal baterai yang mudah habis, kini giliran Lumia 800. Ponsel pintar berbasis Windows Phone buatan Nokia itu juga terkena masalah serupa.

Nokia Lumia 800 baru saja diluncurkan beberapa bulan lalu, tapi produk ini sudah mendapat banyak keluhan lantaran konsumsi daya yang tinggi hingga membuat baterai cepat habis.

Dikutip detikINET dari slashgear, Jumat (25/11/2011), hal itu diakui oleh Nokia, dan setelah dilakukan serangkaian penyelidikan diketahui bahwa terdapat celah dalam sistem operasi yang digunakan, sehingga memakan daya yang tidak sewajarnya.

Nokia rencananya akan secara bertahap merilis update untuk menambal celah tersebut. Tahap pertama akan dirilis pada Desember 2011 untuk menghilangkan beberapa aplikasi yang tak semestinya berjalan, sehingga diharapkan bisa lebih irit.

Sedangkan update kedua dijadwalkan pada Januari 2012 dengan banyak penyempurnaan. Termasuk sistem manajemen baterai, baik ketika sedang digunakan atau pun saat dalam kondisi pengisian ulang.