Preview Pertandingan Manchester United vs Galatasaray

Posted by Pakar Bola

Image-7390Preview Pertandingan Manchester United (MU) vs Galatasaray, Liga Champions Grub H.

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menilai Setan Merah wajib memenangi Liga Champions musim ini, dan tidak mau dipermalukan seperti musim lalu ketika gagal di fase grup.

United akan menjamu Galatasaray, Kamis (20/9) dini hari WIB, dengan target meraih kemenangan agar tidak tersingkir lebih dini.

“Jika tidak lolos, kami akan dikritik dan dipermalukan. Kami sudah pernah mendapat peringatan, dan saya tidak ingin itu terjadi lagi kali ini,” ujar Ferguson dilansir Daily Mail.

Musim lalu United berada di grup yang bisa dibilang mudah bagi The Red Devils, karena bergabung dengan Benfica, Basel, dan Otelul Galati. Namun United finish di peringkat ketiga. Drawing musim ini tidak jauh berbeda, karena menempatkan mereka dengan Galatasaray, Braga dan Cluj.

“Sudah tentu kami akan melakukan lebih baik dibandingkan musim lalu. Tak perlu diragukan lagi. Satu-satunya hal yang dipikirkan adalah lolos,” tambah Ferguson.

Ferguson menyatakan, United membutuhkan gelar juara Liga Champions lagi agar kembali dipertimbangkan bersama sejumlah tim papan atas Eropa.

“Liga Champions luar biasa. Ada atmosfer yang terbangun menuju final, dan kharisma yang hebat mengenai hal itu,” kata Ferguson.

“Tak perlu dibantah lagi, itu akan mengangkat status Anda di kompetisi ini dengan klub seperti Real Madrid dan AC Milan.”

“Kami ingin berada di sana dalam hal jumlah trofi yang dimenangi di kompetisi Eropa.”

The Red Devils menikmati harinya setelah meraih kemenangan besar dari Wigan dengan skor 4-0 pada Sabtu lalu. Paul Scholes merayakan penampilan ke-700 nya dengan memberikan satu gol kemudian pemain baru Alexander Buttner dan Nick Powell juga menorehkan namanya dipapan skor. Itu adalah kemenangan mengesankan mengingat pemain reguler, Shinji Kagawa dan Antonio Valencia hanya diistirahatkan sementara Robin van Persie hanya datang sebagai pemain pengganti.

Pertandingan kandang akan menentukan nasib mereka di babak penyisihan grup, dengan tambahan sembilan poin penuh akan menempatkan mereka dalam posisi yang bagus untuk lolos ke babak sistem gugur.

Sementara itu Skuad asuhan Fatih Terim, Galatasaray belum terkalahkan setelah menjalani empat pertandingan liga dan kini menduduki puncak klasemen sementara Liga Super Turki dengan 10 poin. Sama seperti United, Galatasaray juga berpesta dalam lanjutan kompetisi Liga Turki dengan membekuk tuan rumah Antalyspor dengan skor 4-0. Sejauh ini Raksasa Turki telah menjaringkan 12 gol dan kemasukan 6 gol di liga.

Galatasary kini telah diperkuat Burak Yilmaz, pencetak gol terbanyak musim lalu di Liga Turki dengan 33 gol untuk Trabzonspor dan beberapa punggawanya juga pernah mencicipi atmosfer di liga Inggris seperti Emmanuel Eboue, Johan Elmander dan Milan Baros.

Berikut data dan fakta seputar pertandingan MU vs Galatasaray.

GRUP H
MANCHESTER UNITED v GALATASARAY

Bertemu: 4 Kali
Hasil: MU menang 1 kali, imbang 3 kali

* Setelah dikalahkan Barcelona di final Liga Champions 2011, MU hanya bisa memenangi tiga laga di Eropa dari total 11 pertandingan yang mereka lakoni, dan kalah empat kali dalam lima laga terakhirnya.

* MU, yang sudah tampil 18 kali di kompetisi ini, cuma mampu meraih tiga kemenangan dari enam laga kandang saat menjamu lawan dari Turki.

* Galatasaray belum pernah mencatatkan kemenangan di dalam tujuh lawatannya ke markas klub Inggris. Namun, mereka mampu mencuri angka lewat hasil imbang lawan tim-tim seperti Manchester United, Liverpool dan Leeds United.

* Galatasaray, yang kini melakoni penampilan pertamanya di Liga Champions dalam kurun waktu enam tahun, belum pernah menang dalam delapan laga tandang terakhirnya di Liga Champions, dan kalah di dalam tujuh laga di antaranya.

Head To Head MU vs Galatasaray:
-

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United
15 Sep 2012 Manchester United 4 - Wigan Athletic 0 EPL
2 Sep 2012 Southampton 2 - Manchester United 3 EPL
25 Agu 2012 Manchester United 3 - Fulham 2 EPL
21 Agu 2012 Everton 1 - Manchester United 0 EPL
15 Agu 2012 Aberdeen 2 - Manchester United 1 UJI

Lima Pertandingan Terakhir Galatasaray
16 Sep 2012 MP Antalyaspor 0 - Galatasaray 4 LST
3 Sep 2012 Galatasaray 3 - Bursaspor 2 LST
27 Agu 2012 Besiktas 3 - Galatasaray 3 LST
21 Agu 2012 Galatasaray 2 - Kas?mpas,aspor 1 LST
13 Agu 2012 Fenerbah├že 2 - Galatasaray 3 TFF

Prediksi susunan pemain Manchester United vs Galatasaray:
United
(4-4-1-1): Lindegaard - Rafael, Ferdinand, Vidic, Evra - Valencia, Carrick, Scholes, Nani - Kagawa - Van Persie

Galatasaray (4-4-2): Muslera - Eboue, Cris, Kaya, Balta - Altintop, Melo, Inan, Colak - Elmander, Bulut

Bursa taruhan: 0 : 11/2 (Bawah)
Prosentase kemenangan: 57 : 43
Prediksi skor akhir pertandingan Liga Champions: MU 2-1 Galatasaray