Preview Pertandingan Indonesia vs Australia, Live SCTV

Posted by Pakar Bola

Prediksi Skor Indonesia vs Australia, Kualifikasi Piala Asia U-22, disiarkan LIVE di SCTV pada tanggal 5 Juli 2012, pukul 19.30 WIB.

Ujian berat lang sung dijalani timnas Indonesia dalam laga perdana kualifikasi grup E Piala Asia U-22 di Riau Main Stadium nanti malam. Andik Vermansyah dkk akan menantang tim tangguh Australia.

"Tidak ada kata menyerah saat melawan Australia. Kami justru bertekad meraih kemenangan di laga ini," ujar asisten pelatih timnas Liestiadi saat dihubungi, kemarin (4/7).

Meski materi pemain Australia dianggap berada di atas tim Garuda Muda, Liestiadi tak gentar. Bagi dia, hasil dan perjuangan di atas lapangan yang akan menentukan hasil akhir. "Bagi kami, tak ada pemain hebat jika sudah di atas lapangan. Anak-anak sudah siap. Waktu sebelum pemusatan latihan cukup panjang un tuk tim kami. Kami optimistis," ucapnya. Menurut Liestiadi, Andik Vermansyah dkk sudah mematangkan strategi untuk melawan tim dari Negeri Kanguru itu sesuai dengan instruksi pelatih kepala Aji Santoso. Meladeni pemain lawan yang memiliki postur le bih tinggi, timnas U-22 akan mengandal kan kecepatan dan permainan bola pendek satu-dua sentuhan.

Di sisi lain, antisipasi bola atas yang mungkin akan dimainkan timnas Australia juga dimatangkan. "Anak-anak sudah siap. Kami memiliki keunggulan tersendiri di kecepatan. Itu yang akan kami maksimalkan. Kami juga mengincar gol cepat di menit awal," tegasnya.

Sementara itu, timnas Australia semakin percaya diri menjelang laga perdana tersebut. Sebab, mereka tahu bahwa salah seorang pemain yang diandalkan timnas, Septia Hadi, dari klub ISL Sriwijaya FC, tak jadi tu run. "Saya tahu, dia tidak jadi bermain. Saya senang mendengar kabar itu. Kami optimis tis menghadapi tim kalian," ujar pelatih timnas U-22 Australia Paul Okon dalam sesi jumpa pers. 
Prediksi susunan pemain Indonesia vs Australia:
Indonesia (4-2-3-1): Aji Saka (pg), Dhika Bayangkara, Syafruddin Tahar, Syaiful Indra Cahya, Fastabiqul, Kurniawan, Hendra Adi Bayau, Mustaid, Yosua Pahabol, Ahmad ferdiansyah, Andik Vermansyah.

Australia (4-4-2): Aaron Lennox (pg), Nick Fitz Gerald, Curtis Baik, Giancarlo Gallifuoco, Brandon O’neil, Terryan tonis, Daniel Petskovsky, Chris Gerald, James D, Riley Wood cock, Adam Taggart.

Prediksi skor pertandingan Indonesia vs Australia: Australia kemungkinan akan memenangkan pertandingan melawan Indonesia dengan skor ... Indonesia 1 - 2 Australia.