Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Benar

Posted by Unknown

Image-7088Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Benar - Bagi kamu yang tengah sibuk mencari pekerjaan baru tentunya juga kamu akan disibukan dengan pembuatan surat lamaran kerja yang mungkin akan kalian sebar kebeberapa intasi yang kamu tuju. Membuat surat lamaran kerja memang tidak terlalu menyulitkan sebenarnya, Namun terkadang tidak sedikit orang yang merasa bingung untuk membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar.

Nah, kalau anda salah satu orang yang sedang mencari contoh surat lamaran pekerjaan sebagai panduan atau juga refferensi dalam menulis surat lamaran, maka beruntunglah anda karena telah menemukan blog ini (Tirtamaya.com). Karena selain mendapatkan contoh-contoh surat lamaran kerja yang lengkap anda juga akan mendapat tips bagaimana cara membuat surat lamaran yang  baik dan benar.

Oke, yang pertama silahkan simak contoh-contoh surat lamaran kerja berikut ini (sesuaikan dengan bidang pekerjaan yang akan anda jadikan tujuan sebagai pekerjaan anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja Manajer Pemasaran

    Jl. Metro Pondok Indah 45
    Jakarta Selatan 15776
    (021) 5687795

    25 Mei 2012

    Yth;
    Kepala Bagian Sumber Daya Manusia
    PT. Daya Guna Fertilizer
    Jl. Ciputat Raya 16 A
    Ciputat
    Tangerang 15774

    Dengan hormat,

    Bersama ini saya kirimkan surat lamaran beserta curriculum vitae sebagai tanggapan atas iklan Anda di harian Kompas, hari Sabtu 21 Mei 2012.

    Saya telah mempunyai pengalaman selama lima tahun menjadi manajer pemasaran produk kosmetik dan perawatan rambut di PT. Surya Ayu Cosmetic, Jakarta. Dalam posisi tersebut saya bertanggung jawab atas penjualan di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Cilegon.

    Saya menyadari bahwa surat lamaran maupun curriculum vitae yang saya kirimkan ini tidak dapat menjelaskan kualifikasi saya secara mendalam. Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan adanya suatu kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan bagaimana potensi dalam diri saya dan pelayanan yang akan saya berikan akan menjadi asset yang berharga bagi PT. Daya Guna Fertilizer.

    Hormat saya,

    Nadya Faizzatia

Contoh Surat Lamaran Kerja Secretary/Administratif

    Kepada Yth,
    Kepala Bagian Personalia
    PT. Karya Indah Retail
    Jl. Pejompongan 15 A
    Jakarta

    Dengan hormat,

    Menanggapi iklan Anda di harian Kompas terbitan tanggal 5 Mei 2012 untuk posisi sekretaris, saya ingin menawarkan diri saya untuk posisi tersebut.

    Saya berusia dua puluh dua tahun dan pernah bekerja sebagai staf juru ketik selama dua tahun. Setelah tamat dari Akademi Sekretaris, saya mengikuti pelatihan kerja untuk pekerjaan sekretaris selama tiga bulan. Sekarang saya merasa memiliki keahlian yang diperlukan untuk mengisi lowongan yang Anda tawarkan.

    Untuk informasi selanjutnya, dengan ini saya lampirkan daftar riwayat hidup, surat keterangan dari akademi, dan selembar foto terbaru saya.

    Saya harap Bapak akan mempertimbangkan lamaran ini, dan memberi saya suatu kesempatan untuk wawancara.

    Hormat saya,

    Nadya Faizzaty

Contoh Surat Lamaran Kerja Marketing/Sales/Kurir

    Jakarta 25 Mei 2012,

    Kepada Yth,
    HRD Manager
    PT. KURIR EKA CEMERLANG
    Jl. IR. H. Juanda 12 A
    Jakarta Selatan

    Perihal : Lamaran Pekerjaan

    Dengan hormat,

    Bersama ini saya sampaikan keinginan saya untuk melamar pekerjaan sebagaimana dimaksud dalam iklan lowongan pekerjaan di harian Pos Kota tanggal 18Mei 2012.

    Pendidikan terakhir saya di SMA Negeri 204 Jakarta Selatan telah diselesaikan pada tahun 2004. Saya memiliki kendaraan sendiri (sepeda motor), dan telah mempunyai SIM C dan A.

    Dalam surat lamaran ini saya lampirkan 1 (satu) lembar Daftar Riwayat Hidup beserta Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian dan Ijazah terakhir untuk dijadikan bahan pertimbangan selanjutnya.

    Besar harapan saya, agar bapak/ibu bersedia meluangkan waktu untuk wawancara, sehingga saya dapat memperkenalkan diri secara lebih baik dan terperinci.

    Atas perhatian bapak/ibu, saya ucapkan terima kasih.

    Hormat saya,

    Eddy Syamsuddin

    Lampiran:

    1 lembar Daftar Riwayat Hidup
    1 lembar salinan Surat Keterangan Berkelakuan Baik
    1 lembar salinan Ijazah terakhir
    3 lembar pas foto terakhir ukuran 4 x 6

Contoh Surat Lamaran Kerja Marketing/sales

    Jakarta, 25 Mei 2012

    Kepada Yth.
    Kepala Bagian Personalia
    DIRECT MARKETING DIVISION
    P.O. BOX 553/JKS

    Perihal : Lamaran Pekerjaan

    Dengan hormat,

    Berdasarkan informasi adanya lowongan pekerjaan sesuai dengan iklan di harian Kompas tanggal 18 Mei 2012, dengan ini saya mengajukan diri untuk posisi SR (Sales Representative).

    Saya telah lulus dari SMA Bhinekka Tunggal Ika, Jakarta pada tahun 2005, dan saat ini sedang menyelesaikan semester terakhir kuliah malam (Extension Program) program Diploma 3 jurusan Manajemen Pemasaran di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) ”Veteran” Jakarta. Saya memiliki kendaraan bermotor sendiri, telah mempunyai SIM C, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan.

    Sebagai bahan pertimbangan, dalam surat lamarana ini saya lampirkan:

    1 lembar salinan ijazah terakhir
    1 lembar salinan sertifikat kursus pendidikan bahasa Inggris tingkat menengah
    1 lembar foto berwarna 4x6

    Besar harapan kami agar bapak dapat/ibu dapat memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menunjukkan potensi diri saya secara lebih rinci.

    Hormat saya,

    Steven Balawan

Contoh Surat Lamaran Kerja terbaru 2012 - Kumpulan contoh surat lamaran kerja bahasa indonesia yang baik dan benar - Download Contoh surat lamaran kerja atau surat lamaran pekerjaan lengkap - Kumpulan contoh surat lamaran kerja berbagai bidang.