Agar Hasil Foto Smartphon Terlihat Sempurna

Posted by Pakar Bola

Image-7155Agar Hasil Foto Smartphon Terlihat Sempurna - Mengambil foto makanan sebelum Anda memakannya tampaknya sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan banyak orang saat ini. Tentu saja hal ini tidak aneh. Bahkan menurut Per-Andersen Jorgensen, yang telah bekerja dengan banyak koki terbaik mengatakan bahwa mengambil foto makanan adalah cara yang efektif untuk mencatat dan menangkap detail makanan yang mereka buat.

Mengambil foto menggunakan telepon genggam atau smartphone tak akan sama dengan hasil fotografer profesional. Jadi, jangan terlalu berharap untuk hasil sempurna. Meski begitu, bukan berarti dengan telepon genggam Anda tak bisa menghasilkan gambar yang bagus.

Coba dulu beberapa tips dari The Guardian (15/07), di bawah ini.

1. Pilih aplikasi foto Anda dengan tepat
Aplikasi foto yang tepat akan membuat hasil jepretan Anda semakin bagus. Beberapa aplikasi yang disarankan oleh The Guardian adalah aplikasi Camera+ dan 645.

2. Jangan berusaha terlalu keras
Ambil angle dari tempat Anda melihat makanan. Pertama-tama ambil gambar makanan secara keseluruhan, setelah itu baru zoom out dan coba ambil beberapa angle yang unik. Seharusnya mengambil foto makanan tak menghabiskan waktu lebih dari 10 detik, kecuali Anda melihat hal lain yang menarik di restoran itu.

3. Lakukan trik
Jika Anda serius untuk mengambil foto makanan Anda, sebaiknya lakukan pada siang hari. pergi saat makan siang dan pilih tempat di dekat jendela. Jangan gunakan flash kamera smartphone Anda. Jika Anda memiliki dua telepon genggam, maka Anda bisa gunakan cahaya dari layar salah satu telepon genggam untuk menerangi makanan.

4. Simpan foto Anda secara teratur
Setelah mengambil banyak foto, segera pindahkan foto-foto itu dari smartphone Anda. Ini mengurangi risiko kehilangan foto-foto itu jika smartphone Anda tiba-tiba hilang atau rusak. Lakukan ini secara teratur.

Dengan cara-cara di atas, Anda bisa mengambil foto makanan menggunakan smartphone dengan hasil yang bagus.