Wuizz.. Sebrang Niagara dengan Seutas Tali!

Posted by Pakar Bola

Image634759078548125000Nik Wallenda, 33, berhasil mencetak rekor dunia dengan melintasi air terjun niagara. Pria ini berjalan di atas seutas tali setinggi 200 kaki di atas tanah. Berkat aksi nekatnya, ia menjadi pemegang rekor dunia dan orang pertama yang melintasi air terjun Niagara di atas seutas tali, menurut World Record Academy.

Ini tentu bukan aksi ekstrem pertamanya. Nikolas "Nik" Wallenda, yang lahir pada tanggal 24 Januari 1979, adalah seorang akrobat udara asal Amerika yang berhasil memegang rekor Guinness World Record untuk aksi serupa di Nassau, Bahama.

"Ini adalah sesuatu yang tak pernah dilakukan oleh siapa pun di dunia," canda Nik.

Ia mendedikasikan keberhasilannya kali ini kepada kakek buyutnya, Karl Wallenda, yang meninggal pada tahun 1968. Pria itu jatuh saat melakukan aksi akrobatik dengan menyebrangi menara Condado Plaza Hotel di San Juan, Puerto Rico.

"Tangan saya mati rasa dan terasa lemas," ungkap Nik, segera setelah ia melintasi perbatasan Amerika dan Kanada tersebut.

Meski telah sukses memecahkan rekor dunia, Nik sudah merencanakan tantangan berikutnya. "Saya mendapatkan izin untuk berjalan di atas Grand Canyon, yang tak seorang pun pernah melakukannya."

Nik memang benar-benar menggilai aksi-aksi ekstrem yang memacu adrenalinnya. Rekor ini bukanlah akhir perjalanannya di dunia akrobatik. Ia masih akan memberikan kejutan baru kepada dunia.