Tuan Rumah Bidik Kemenangan Perdana

Posted by Pakar Bola

Polandia vs Yunani, Grub A Piala Eropa 2012 - Sebagai salah satu tuan rumah, Polandia memiliki pekerjaan rumah untuk meladeni para tamunya. Bukan untuk mengalah tapi menyajikan permainan impresif untuk meladeni. Sanggup?

Polandia akan menjamu Yunani, Jumat (8/6/2012). Jangan remehkan "Pasukan Negeri Mitologi" karena mereka pernah mengalahkan tuan rumah Portugal delapan tahun lalu. Yunani melipat habis "Seleccao" pada partai pembuka dan laga puncak Euro 2004. Baca prediksi Polandia vs Ceko selengkapnya.

So, waspadalah, Polandia!

Serba-serbi Polandia
* Lolos ke putaran final Euro 2012: otomatis dengan status sebagai co-host

* Pelatih: Franciszek Smuda (Polandia)

* Pemain kunci: Wojciech Szczesny, Jakub Blaszczykowski, Robert Lewandowski

* Polandia gagal memenangi satu pun laga di Euro 2008: dilipat Jerman 0-2, imbang 1-1 dengan Austria, dan kalah 0-1 dari Kroasia.

* Lima skuad saat ini adalah alumni Euro 2008. Tapi, hanya Dariusz Dudka dan Marcin Wasilewski yang memainkan tiga laga putaran final Euro hingga saat ini.

* Hanya Roger Guerreiro yang mencetak satu-satunya gol Polandia di putaran final Euro. Dan, namanya tak tercantum dalam skuad Polandia untuk Euro 2012.

* Dudka adalah pemain paling berpengalaman Polandia dengan koleksi 63 partai internasional. Skuad kontestan lainnya setidaknya memiliki pemain yang berpengalaman tampil minimal 75 kali dalam pertandingan internasional.

* Kamil Grosicki akan merayakan ulang tahun ke-24 tepat saat laga pembuka melawan Yunani.

* Tim Bundesliga Borussia Dortmund dan klub lokal Lech Poznan masing-masing menyuplai tiga pemain untuk timnas Polandia. Terbanyak di antara klub-klub penyumbang pemain timnas Polandia lainnya.