Tips Agar Selalu ‘Life’ di Siang Hari

Posted by Pakar Bola

Image634749569703437500Jika Anda merasa lemas dan seolah tidak ada energi sama sekali di siang hari (padahal pekerjaan Anda hanya duduk di kursi) berarti jelas ada yang salah.

Kemungkinan rasa lemas itu muncul karena Anda kekurangan zat besi. Banyak wanita mengalami kadar zat besi rendah; bahkan 91 persen wanita berumur 16-64 di Inggris tidak mendapatkan zat besi yang cukup dari asupan makanan mereka.

Rendah kadar zat besi menyebabkan lelah dan letih, serta mengurangi kemampuan berkonsentrasi (ini sebabnya Anda bekerja lambat di sore hari). Kondisi paling parah terjadi ketika Anda sedang mengalami menstruasi -- pernah merasa ingin sekali makan daging saat datang bulan? Itulah cara tubuh Anda memberitahu bahwa Anda kekurangan zat besi.

Lima tips dari Oliver Gray ini akan membantu Anda mendapatkan energi optimal melalui makanan.

1. Jangan lupakan sarapan, makan siang, dan makan malam ditambah kudapan saat pagi menjelang siang, serta sore hari.

2. Setiap makan, kombinasikan antara makanan yang perlahan melepaskan karbohidrat seperti buah, sayur, beras merah, dan protein. Juga makanlah makanan yang mengandung lemak sehat seperti ikan, biji-bijian, kacang-kacangan, dan minyak zaitun.

3. Makan lima porsi buah-buahan atau sayur per hari.

4. Minum 1-2 liter air per hari.

5. Kurangi alkohol.

Anda boleh saja meminum tablet zat besi tetapi hati-hati, bagi beberapa orang, tablet itu terlalu kuat. Silakan mencoba dan rasakan bedanya.