Peduli Pejalan Kaki, BMW Produksi Air Bag di Luar Mobil

Posted by Pakar Bola

Image634744412212968750Bukan hanya produsen mobil Volvo yang ingin melindungi pejalan kaki. Produsen mobil asal Jerman, BMW juga sangat mementingkan penjalan kaki dengan airbag di eksterior mobil.

Dilansir theage, Senin (4/6/2012) BMW meniru ide Volvo dengan menerapkan airbag di luar mobil. Pasalnya keselamatan pejalan kaki sudah menjadi pokok utama bagi seluruh produsen mobil seperti BMW.

BMW menilai penjalan kaki sangat rentan terhadap tabrakan. Oleh karena itu, airbag di luar mobil diakui bisa menekan cedera pejalan kaki begitu tertabrak mobil.

Jika Volvo akan menerapkan sistem Pedestrian Detection yang akan mengembang pada kecepatan 50 km/jam pada Volvo V40, maka BMW akan menyematkan fitur masa depan itu pada BMW X5.

Sayang konsep yang ditawarkan BMW belum jelas. Apakah sama persis seperti ide Volvo yakni airbag mengembang di bagian kaca depan. Namun pastinya, konsep BMW sama yakni melindungi pejalan kaki.

"Keamanan pejalan kaki merupakan salah satu aspek dari persyaratan pengujian kecelakaan yang telah kami upayakan ke dalam mobil BMW," kata Juru Bicara BMW, Piers Scott.

BMW X5 dengan Pedestrian Detection akan diperkenalkan di Los Angeles Motor Show 2014 mendatang, sebelum resmi mengawali debut di Autralia pada 2015. BMW sesumbar, Pedestrian Detection bakal tersemat pada seluruh model BMW X5.