Kiat Atasi Teman Kerja Yang Tempramen

Posted by Pakar Bola

Image634757321666718750Tak semua orang yang Anda temui di dunia kerja akan bersikap dengan ideal. Ada beberapa orang yang memang memiliki sifat alami moody, galak, atau bahkan pemarah. Meskipun Anda menemukan rekan kerja tipe ini di tempat kerja, hal ini tentu tak boleh mengganggu pekerjaan dan hubungan dengan rekan kerja Anda. Berikut adalah tips yang diberikan oleh Times of India untuk bergaul bersama rekan kerja yang pemarah.

1. Jangan defensif
Hormati mereka dan pastikan mereka juga menghormati Anda. Beberapa orang memiliki masalah dalam hidup yang akan tercermin dari cara mereka memperlakukan orang lain. Jika Anda bisa memahami kesulitan mereka, maka akan lebih mudah bergaul bersama mereka.

2. Buat batasan yang benar
Ciptakan batasan yang sehat antara Anda dan mereka. Jangan jadi tidak adil karena sifat mereka yang pemarah. Terkadang mereka marah tanpa berpikir dua kali, jadi jangan terlalu dianggap terlalu personal atau serius setiap kali mereka menggerutu atau marah.

3. Jangan jadikan bahan gosip
Jika rekan kerja Anda adalah orang yang sulit, jangan jadikan ini sebagai bahan gosip. Menjadikan mereka bahan pembicaraan hanya akan membuat suasana tempat kerja semakin negatif. Suatu saat mungkin saja dia akan tahu bahwa Anda membicarakannya. Ini bisa jadi memperburuk hubungan Anda dengannya.

4. Selalu mawas diri
Selalu jaga perilaku Anda saat berkomunikasi dengan rekan Anda yang pemarah. Tetap tenang, dan jangan sampai Anda melakukan kesalahan yang membuat mereka marah.

5. Tanyakan jika dia butuh bantuan
Cobalah untuk bicara dengan mereka, siapa tahu mereka membutuhkan bantuan Anda dalam pekerjaan. Bersikaplah ramah. Namun jika mereka tidak mau diganggu, maka biarkan saja. Jangan merasa tersinggung dengan penolakan mereka.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk tetap menjaga hubungan dengan rekan kerja yang pemarah. Memang membutuhkan usaha untuk memahami orang dengan sikap alami pemarah, namun itu bukan berarti Anda harus menjauhi mereka.