Jerman Tak Remehkan Yunani

Posted by Pakar Bola

Jerman Tak Remehkan Yunani - Jerman melalui grup "neraka" dengan sempurna: tiga kali main, tiga kali menang. Di babak perempatfinal mereka merasa akan melakoni pertandingan yang berbeda.

Hal itu dikatakan pelatih Joachim Loew setelah timnya menundukkan Denmark 2-1, Senin (18/6/2012) dinihari WIB, yang membuat Der Panzer menjadi juara Grup B.

Sebelumnya Philipp Lahm dkk. juga berhasil mengatasi dua tim kuat lain: 1-0 atas Portugal dan 2-1 atas Belanda.

"Melawan Yunani akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat berbeda," cetus Loew tentang calon lawan timnya di babak delapan besar itu, seperti dilansir AFP.

Yunani lolos sebagai runner-up Grup A. Setelah bermain 1-1 di laga pembuka melawan tuan rumah Polandia, juara 2004 itu kalah 1-2 dari Republik Ceko, tapi menang 1-0 di partai ketiga melawan Rusia.

"Meski demikian," sambung Loew, "Permainan mereka sangat mirip dengan Denmark. Mereka sangat berbahaya saat menyerang dan kuat dalam bertahan. Pertandingan ini akan berat."

Duel Jerman-Yunani akan digelar di kota Gdansk, Polandia, pada hari Jumat mendatang. Gdansk adalah kota yang dijadikan markas Jerman selama Piala Eropa berlangsung.

"Kami harus lebih baik dalam menyerang. Tapi kami pun sudah menyelesaikan tiga pertandigan yang berat, dan kini kami tak perlu pergi (ke luar Gdansk),"