‘Jauh-Jauh Kulit Kendor!’

Posted by Unknown

Image634747902112500000Menurunkan berat badan memang bukan perkara mudah bagi beberapa orang. Namun setelah berat badan berhasil turun, masih ada masalah yang menunggu yaitu kulit yang menjadi kendur dan bergelambir. Bagaimana caranya agar kulit tidak kendur setelah berat badan turun?

Kulit bergelambir biasanya terjadi karena seseorang menurunkan berat badan dalam jangka waktu yang terlalu cepat. Tak hanya kurang nyaman, kulit bergelambir juga bisa membuat rasa malu dan mengurangi rasa percaya diri.

Ada beberapa cara agar kulit tidak bergelambir setelah menurunkan berat badan, seperti dilansir onlymyhealth, Selasa (10/4/2012):

1. Tidak menurunkan berat badan dalam waktu singkat
Luangkan waktu untuk olahraga demi menurunkan berat badan, jangan lakukan diet ketat tanpa olahraga yang bisa membuat berat badan turun cepat namun membuat kulit bergelambir.

2. Lakukan olahraga fisik
Pastikan Anda mendapatkan latihan fisik yang cukup untuk menghindari kulit menjadi kendur. Latihan fisik akan membantu membangun otot tanpa lemak dan mengencangkan tubuh secara keseluruhan.

3. Cukup minum air
Banyaklah minum air yang akan membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mempertahankannya kencang dalam jangka panjang. Ahli kesehatan kulit merekomendasikan setidaknya 2 liter air sehari, yang juga dapat diperoleh dari makanan sehat seperti buah jeruk dan salad. Air akan memastikan kulit yang sehat, bercahaya dan kencang.

4. Makan makanan sehat
Makanan sehat merupakan tambahan untuk membuat kulit bersinar. Pilihan makanan kaya protein seperti susu, kacang-kacangan, lentil dan ikan sangat bagus untuk kulit yang sehat. Masukkan juga buah-buahan dan sayuran berdaun hijau dalam menu diet Anda, untuk mendapatkan kulit sehat, menjamin kekencangan kulit serta pengurangan berat badan.

5. Jangan terlalu percaya dengan produk bahan kimia
Krim perawatan kulit tidak memberikan solusi jangka panjang untuk kulit. Jangan mengandalkan produk dengan bahan kimia untuk meningkatkan elastisitas kulit. Namun, tetap oleskan lotion tabir surya dengan perlindungan UV untuk melindungi kulit dari sinar matahari.