Gaya Rambut Ombre Jadi Trend Baru

Posted by Pakar Bola

Image634761699104572500Belakangan ini rambut dengan dua pilihan warna atau lebih, banyak digemari terutama oleh para selebriti Hollywood. Gaya pewarnaan rambut tersebut dinamai 'ombre'. Seperti apa rambut ombre? Dan bagaimana proses pewarnaannya? Simak di sini.

Ombre merupakan bahasa Prancis yang berarti penggabungan beberapa warna layaknya gradiasi. Perlu diketahui bahwa ombre berbeda dengan teknik pewarnaan highlight. Dalam teknik ini, biasanya ujung rambut berwarna cerah atau terang, sedangkan dari akar hingga pertengahan rambut berwarna gelap.

Selebriti seperti Drew Barrymore, Ashley Simpson dan Jessica Biel merupakan beberapa seleb yang menggunakan pewarnaan rambut teknik ombre. Mereka memadukan warna brunette di bagian atas, dengan warna coklat terang pada ujung rambut.

Namun kini, teknik pewarnaan ombre menjadi lebih bervariasi. Tidak lagi memadankan warna-warna natural saja, tetapi mulai mengaplikasikan warna neon atau stabilo seperti pink, ungu, dan hijau. Ombre neon ini sempat menjadi pilihan Dakota Fanning. Aktris belia itu mewarnai ujung rambut blondenya dengan warna pink.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Kate Bosworth. Namun ia mewarnai rambutnya dengan palet hijau lembut. Aktris Amerika, Jaime King juga melakukan pewarnaan rambut ombre. Ia memadukan banyak warna mulai dari blonde, hijau dan biru sehingga menampilkan efek gradasi yang seru.

Sayangnya, ragam cat rambut berwarna neon termasuk yang sulit ditemukan di Indonesia. Kebanyakan merek cat pewarnaan rambut menawarkan warna-warna natural yang tidak terlalu jauh dari warna rambut asli. Tetapi jika pandai mencari, ada beberapa salon yang menawarkan teknik pewarnaan ombre dengan warna-warna mencolok.

Mengapa proses bleaching memakan waktu lama? Hal ini karena kondisi rambut setiap orang berbeda-beda. Ada beberapa orang yang rambutnya hanya membutuhkan satu kali proses bleaching agar warna rambut hilang dan menjadi putih. Tapi ada pula orang yang membutuhkan waktu hingga dua hari untuk melakukannya.