Croasia Selalu Sulitkan AZZURRI

Posted by Pakar Bola

Croasia Selalu Sulitkan AZZURRI - Di atas kertas, Italia lebih favorit jika dibandingkan dengan Kroasia. Namun faktanya, Kroasia bukanlah lawan yang mudah dikalahkan oleh Gli Azzurri.

Berikut data dan fakta laga antara Italia kontra Kroasia yang akan digelar Kamis (14/6/2012) malam WIB di di Municipal Stadium, Poznan, seperti dilansir oleh Eurosport:

- Kroasia hanya kalah satu kali dari enam pertemuan terakhir melawan Italia, menang tiga kali.

- Italia belum pernah mengalahkan Kroasia dalam pertandingan kompetitif, kalah hanya satu kali di turnamen besar (kalah 1-2 di Piala Dunia 2002).

- Bersama Brasil, Kroasia adalah satu dari dua tim yang tak terkalahkan oleh Italia di lima pertemuan terakhirnya.

- Italia belum menang di empat laga terakhir (termasuk laga ujicoba). Ini adalah rentetan belum pernah menang yang terpanjang sejak Agustus 2010, ketika mereka tak pernah menang di tujuh laga secara beturut-turut.

- Gli Azzurri belum pernah menang di lima laga terakhir di turnamen besar internasional (empat kali imbang dan sekali kalah).

- Gol Antonio Di Natale melawan Spanyol mengakhiri catatan 360 menit tanpa gol bagi Italia.

- Di Natale mencetak gol lewat sentuhan pertamanya sebgai pemain pengganti di laga pertama melawan Spanyol.

- Di antara skuad Italia di Euro 2012, Di Natale menjadi yang paling produktif dengan 11 gol dalam 38 penampilan.

- Kroasia sudah memenangi empat laga terakhir di fase grup di putaran final Euro, dan selalu mencetak gol di enam laga terakhir.

- Mario Mandzukic adalah pemai kedua Kroasia yang mencetak dua gol di Euro setelah Davor Suker di Euro 1996 melawan Denmark.

- Tiga dari empat gol terakhir Kroasia di putaran final Euro dicetak melalui sundulan.