ASUS PadFone : 3 Kecanggihan Dalam 1 Perangkat

Posted by Pakar Bola

Image634762601393593750Walaupun hampir semua kebutuhan komputasi sudah bisa dipenuhi lewat tablet PC namun tak bisa dipungkiri kalau peran notebook masih belum sepenuhnya tergantikan. Di saat lain, mobilitas tinggi menuntut orang untuk mengalihkan hampir semua kebutuhan komputasi mereka ke smartphone. Kalau ingin praktis, ASUS PadFone ini bisa jadi adalah solusi yang menarik.

ASUS PadFone bisa memenuhi tiga kebutuhan tadi. PadFone bisa menjadi smartphone Android berlayar 4,3 inci namun dalam sekejap ia bisa berubah menjadi tablet PC berukuran layar 10,1 inci. Kalau masih belum cukup, PadFone juga bisa berubah menjadi notebook lengkap dengan keyboard-nya.

Cukup hanya memasukkan PadFone ke dalam PadFone Station dan smartphone ini akan berubah menjadi tablet PC. Bukan cuma berubah ukuran, PadFone Station ini sekaligus memberi tambahan daya sehingga ASUS PadFone bisa bekerja lebih lama. Kasus yang sama terjadi saat PadFone berbentuk tablet ini berubah menjadi notebook.

Smartphone dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini menggunakan prosesor Qualcomm® Snapdragon S4 dual core 1.5GHz sementara layarnya menggunakan teknologi Super AMOLED qHD. PadFone juga dilengkapi dengan kamera ultra-sharp 8-megapixel dengan Fuji image processor. Kamera dengan aperture F/2.2 ini menggunakan lensa 5 elemen.

Saat dimasukkan ke dalam PadFone Station, daya tahan baterai smartphone yang kini telah berubah menjadi tablet ini naik sampai 63 jam. ASUS juga memasang teknologi DynamicDisplay untuk memastikan transisi mulus antara layar PadFone dan PadFone Station.

Kalau Anda merasa layar sentuh bukanlah cara input yang praktis, ASUS menyediakan docking keyboard yang dalam sekejap akan mengubah PadFone yang telah berwujud tablet PC tadi menjadi sebuah notebook berukuran layar 10,1 inci. Tak cuma menambahkan keyboard, docking ini juga mendongkrak daya tahan baterainya sampai 102 jam.

PadFone juga hadir dengan PadFone Stylus Headset yang merupakan stylus pen Bluetooth yang mampu berfungsi sebagai headset untuk memudahkan dalam menerima panggilan telepon. Pemilik PadFone juga akan mendapatkan layanan ASUS WebStorage sebesar 32GB secara gratis selama 3 tahun dan memanfaatkan layanan cloud ASUS untuk mengoptimalkan pengalaman komputasi awan unik mereka. Inovasi terbaru ASUS ini hadir dengan aplikasi ekslusif ASUS SuperNote - sebuah aplikasi catatan yang memungkinkan pengguna melakukan pencatatan informasi lewat berbagai pilihan input baik keyboard, jari, tangkapan foto atau video, atau suara - secara preinstalled.