Ada Kemarahan Buffon Dibalik Kemenangan Italia

Posted by Pakar Bola

Image-6944Ada Kemarahan Buffon Dibalik Kemenangan Italia - Kemenangan yang telah direngkuh Italia atas Jerman tak membuat hati kiper Gianluigi Buffon menjadi bahagia. Ia tetap gundah. Kiper berusia 34 tahun ini mengaku masih banyak kecerobohan yang telah dilakukan rekan-rekannya saat Italia mengalahkan Jerman 2-1 di semi-final Euro 2012.

Buffon gusar karena di lima menit terakhir Italia sempat berada dalam situasi yang sulit. Bahkan Jerman mampu memperkecil defisit dua gol yang dialaminya lewat raihan gol penalti yang dieksekusi sempurna oleh Mesut Ozil di injury time babak kedua.

"Saya kesal di peluit akhir karena saya tak bisa merayakan tempat kedua. Saya juga marah karena kami seharusnya bisa menghindari situasi sulit di lima menit akhir," gerutu kiper Juventus ini.

"Ketika Anda bisa mencetak tujuh gol melawan Jerman, Anda harusnya melakukan itu karena jika mereka mampu mengimbangi 2-2 saja, mereka akan bisa mengalahkan Anda 10-2 di masa perpanjangan waktu."

"Untuk itu kami harus lebih dewasa lagi dan menyadari jika sepakbola adalah sebuah permainan, ketika Anda meraih final Piala Eropa, ini bukan lagi sekedar permainan."