Xolo X900, Smartphone Berbasis platform Intel Atom

Posted by Pakar Bola

Image-259Xolo X900, Smartphone berbasis platform Intel Atom - Setelah sempat diberitakan kemunculannya, smartphone berbasis platform Intel Atom “Meldfield” akhirnya diluncurkan di pasar.

Lava International, sebuah perusahaan mobile handset asal India ini memperkenalkan smartphone berbasis Intel Atom Meldfield pertama di dunia, Xolo X900.

Lava bekerja sama dengan Intel meluncurkan sebuah smartphone berbasis Intel Atom dan akan tersedia di pasar India tanggal 23 April mendatang dengan harga $422 atau sekitar 4 jutaan.

    “Melalui smartphone Xolo X900, kami senang dapat membawa pasar ponsel India ke perangkat yang mampu memenuhi kebutuhan mereka dan memiliki kinerja yang cepat. Ulasan awal Xolo X900 sudah sangat positif dan independen dengan tolok ukur yang jelas yang menunjukan bahwa Xolo X900 adalah standar emas,” kata Vishal Sehgal, pendiri dan direektur Lava International.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Lava memutuskan untuk memproduksi smartphone berdasarkan desain referensi dari Intel dan melalui desain referensi tersebut, lahirlah smartphone Xolo X900.

Xolo X900 ini ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2460 SOC (System on Chip) dengan kecepatan 1,6GHz untuk menjamin kinerja yang prima.

Smartphone besutan Lava ini dilengkapi grafis dari PowerVR dengan dukungan OpenGL ES 2.0, PowerGL 2.1 dengan kecepatan 400MHz serta dukungan akselerasi hardware untuk kemampuan memutar video definisi tinggi 1080p.

Smartphone ini telah mendukung 3G/HSPA+ berkat penggunaan chip Intel 6260 Communication Processor serta dilengkapi sebuah kamera dengan resolusi 8MP.

Awalnya, Lava Xolo X900 menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread namun update ke Android 4.0 Ice Cream Sandwich akan segera tersedia melalui upgrade OTA (Over The Air).

Seperti yang dikutip dari Xbitlabs, daya tahan baterai Xolo X900 ini hingga 5 jam browsing menggunakan 3G, 45 jam untuk audio atau 8 jam untuk bicara.