Smartphone & Tablet Dari Acer Akan Serbu Indonesia

Posted by Unknown

Image-171Smartphone & Tablet Dari Acer Akan Serbu Indonesia - Tahun 2012 ini Acer akan semakin gencar memasarkan smartphone dan tablet PC mereka di Tanah Air.

Di tahun-tahun sebelumnya, vendor asal Taiwan memang tak terlalu gencar memasarkan produk berbasis Android di Indonesia, cuma ada beberapa seri smartphone dan tablet Iconia yang diklaim sukses di pasaran.

Namun di kuartal pertama di 2012 ini Acer akan mulai mengerahkan 'pasukan' Android yang dimulai dengan tablet PC Iconia berukuran 10 inch yang mereka sebut Iconia A51x.

"Produk ini (Iconia A51x-red) akan diluncurkan dalam waktu dekat," singkat Richard Susilo, Product Manager Peripherals and Touch Device Acer Indonesia.

Selain Iconia A51x, Acer juga mengklaim tengah menyiapkan tablet lain yang berukuran lebih kecil yakni 7 inch. Sedangkan dari segi smartphone mereka akan menyegarkan lini produk Liquid yang menggunakan Android terbaru, serta ponsel Windows Phone yang masih dirahasiakan identitasnya.

"Untuk Windows Phone tetap ada, tapi kami lihat kondisi marketnya dulu. Sementara ini kami akan fokus mengembangkan Android," tambah Richard, saat disambangi detikINET di kantor Acer di Jakarta.

Richard juga masih enggan menyebutkan tipe ponsel dan tablet apa yang akan diluncurkan di 2012, ia menegaskan bahwa Acer sedang menyiapkan sedikitnya 5 produk.

"Sekitar 5-10 produk untuk tahun ini, itu termasuk smartphone dan tablet. Tapi jumlahnya bisa saja berubah, karena biasanya di kuartal ketiga atau empat ada penambahan unit," tandasnya.