Tanpa Tibo Dan Boas, Persipura Tetap Optimis

Posted by Pakar Bola


Persipura yang sedang mengejar puncak klasemen kompetisi Liga Super Indonesia (LSI), sedang menghadapi tantangan berat. Tim Mutiara Hitam mengalami krisis pemain, termasuk Boaz Solossa yang dipastikan absen saat Persipura menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Rabu (28/3/2012).

Boaz bersama pemain kunci Persipura harus menjadi penonton di Lamongan. Bio Paulin, Yohanis Tjo-E, Ortizan Solossa dan Titus Bonai juga dipastikan absen saat duel dengan Persela.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengaku, banyak pemain yang absen di Lamongan. Bio, Yohanis dan Ortizan terkena akumulasi kartu kuning.

“Kalau Boaz dan Bonai cedera. Boaz cedera lutut saat menghadapi Arema,” sebut Jacksen di Surabaya, Selasa (27/3).

Menurut mantan pelatih Persebaya ini, absennya pemain utama membuat Jacksen harus berpikir cerdik menentukan pemain pengganti, terutama pemain belakang.

“Berat, sangat berat dengan banyaknya pemain yang tak bisa turun. Hampir semua pemain kami terkena kartu kuning. Pemain belakang hanya Ricardo (Salampesy) saja yang tak kena kartu,” aku Jacksen dengan mimik muka serius.

Kendati ditinggal banyak pemain utamanya, Persipura tak mau menyerah. Juara LSI 2010/2011 ini berjanji berjuang maaksimal memburu kemenangan di Lamongan. “Berutung kami masih punya Zah Rahan dan Alberto Goncalves. Keduanya diharapkan bisa tampil maksimal nanti,” harap Jacksen.

Sukses memukul Arema 1-2, kini Persipura memburu angka sempurna dari Persela. Jika mampu menang atas Laskar Jaka Tingkir, Persipura akan memuncaki klasemen sekaligus juara paruh musim LSI.

Saat ini pimpinanan klasemen ditempati Sriwijaya FC dengan 36 poin dan sudah memainkan 17 laga. Sedangkan Persipura menempelnya pada posisi kedua dengan nilai 34. Tapi Zah Rahan dkk baru memainkan 16 laga.

“Kami sedang bersaing dengan Sriwijaya, tapi sepertinya kami sengaja mau disingkirkan. Tapi tak apa-apa, kami berusaha tunjukan siapa yang terbaik,” pungkas Jacksen.