Pesta Gol, Real Madrid Menjauhi Barca

Posted by Pakar Bola

Real Madrid Pesta Gol 5-1 atas Real Sociedad, pada pertandingan Liga BBVA, di Santiago Bernabeu, Sabtu (24/3/2012). Dengan hasil tersebut, Madrid menguasai klasemen dengan 75 poin, atau unggul enam angka dari pesaing terdekat, Barcelona.

Pesta gol Madrid dibuka oleh Gonzalo Higuain pada menit kelima. Dari sektor kiri pertahanan Sociedad, Karim Benzema melepaskan umpan ke tengah kotak penalti. Dalam kawalan pemain lawan, Higuain menendang bola masuk ke tengah gawang Claudio Bravo.

Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-32. Setelah menguasai umpan terobosan dari Kaka, ia menggiring bola menyisir sektor kanan pertahanan tim tamu, masuk kotak penalti, dan dengan dibayang-bayangi dua pemain lawan, ia menaklukkan Bravo dalam duel satu lawan satu.

Delapan menit kemudian, Madrid mendapat gol ketiga dari Benzema. Setelah adu cepat dengan seorang pemain lawan, Benzema menyambut umpan panjang Xabi Alonso dengan sebuah tendangan dari tengah kotak penalti yang membuat bola melesat masuk gawang Bravo.

Xabi Prieto membawa Sociedad memangkas selisih pada menit ke-41 dengan sebuah tembakan jarak jauh. Bola berkontak dengan kepala Sergio Ramos, sebelum melesat masuk gawang Iker Casillas.

Pada menit ke-49, Benzema memulihkan keunggulan tiga gol Madrid. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman Sami Khedira, masuk tengah gawang Bravo.

Ronaldo membuat selisih menjadi 5-1 dengan gol pada menit ke-56. Sebuah umpan panjang dari Raphael Varane diteruskan Higuain ke tengah kotak penalti, yang ditembakkan Ronaldo masuk sudut kanan bawah gawang Sociedad.

Susunan pemain
Madrid:
1-Iker Casillas; 19-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo, 17-Alvaro Arbeloa; 6-Sami Khedira (5-Nuri Sahin 77)), 14-Xabi Alonso, 7-Cristiano Ronaldo (28-Jese Rodriguez Ruiz 81), 8-Ricardo Kaka; 9-Karim Benzema (15-Fabio Coentrao 77), 20-Gonzalo Higuain

Sociedad: 1-Claudio Bravo; 3-Mikel Gonzalez (17-David Zurutuza 44), 6-Inigo Martinez, 16-Vadim Demidov 24-Alberto de la Bella, 19-Cadamuro (27-Ruben Pardo 74), 11-Mikel Aranburu, 20-Illarramendi, 7-Antoine Griezmann, 10-Xabi Prieto; 9-Imanol Agirretxe (23-Carlos Vela 56)

Wasit: Turienzo Alvarez