Nasib Guardiola Menjelang Akhir Musim

Posted by Unknown

Nasib Guardiola bersama Barcelona bak tebak-tebak buah manggis. Pasalnya, hingga musim kompetisi akan berakhir, Guardiola masih enggan membicarakan perpanjangan kontrak dengan El Barca yang bakal habis akhir musim ini. Tapi, ternyata ada satu alasan yang bisa membuat pelatih 41 tahun itu bertahan di Camp Nou, yakni Thiago Silva.

Ya, bukan berita baru bila Guardiola tergila-gila dengan bek AC Milan tersebut. Karena itu, menurut Sportmediaset, Guardiola merajuk kepada Presiden La Blaugrana, Sandro Rosell untuk segera menebus Silva dari San Siro. Jika tidak, bukan tidak mungkin Guardiola memilih 'pisah ranjang' dengan Barca.

Pelatih yang telah memberikan 14 gelar kepada Barcelona dalam kurun empat tahun tahun itu kesemsem berat dengan performa apik bek Timnas Brazil itu. Ia pun menginginkan Silva memperkuat barisan belakang skuadnya musim depan. Dan, keinginan itu bisa jadi bakal dikabulkan manajemen Barca agar pelatih asli Katalan itu tidak berpaling ke lain hati.

Sayang seribu sayang, Silva menyatakan tak tertarik menanggalkan jersey merah hitam Milan untuk menukarnya dengan seragam biru merah milik Barcelona. Meski menyanjung bergabung ke Barcelona adalah idaman semua pemain, tapi bek 27 tahun itu menegaskan ingin setia bersama Milan.

"Saya tidak punya niat untuk meninggalkan Milan. Saya ingin menjadi pemain legendaris dan menjadi salah satu simbol klub ini, seperti dilakukan pendahulu saya Franco Baresi dan Paolo Maldini," tegas Silva seperti dikutip situs resmi Milan, belum lama ini.

"Saya memang mengagumi klub lain seperti Barcelona, namun hanya sebatas itu, tidak lebih karena saya sangat mencintai Milan. (Adriano Galliano) tak perlu khawatir, bagi saya Barcelona hanyalah klub rival," tegas Silva.