Ice Cream Sandwich Tertunda Sampai pertengahan 2012

Posted by Pakar Bola


Para pemilik Galaxy Note harus lebih bersabar untuk bisa mencicipi Ice Cream Sandwich. Samsung belum akan menghadirkan sistem operasi terbarunya ini di Galaxy Note hingga kuartal kedua 2012.

Dengan demikian, Galaxy Note bergabung dengan Samsung Galaxy SII yang juga sedang menantikan kepastian kapan bisa mencicipi 'es krim'. Kabarnya, kedua handset ini akan mendapatkan upgrade pada waktu bersamaan.

Dalam keterangan resmi Samsung, selain mengonfirmasikan ketersediaan Ice Cream Sandwich untuk Galaxy Notes pada kuartal kedua 2012, disebutkan pula bahwa update tersebut akan mendapat penambahan software Premium Suite.

Seperti dilansir TechRadar, Jumat (23/3/2012), kuartal kedua sendiri dimulai pada April. Jadi, pengguna Galaxy Notes tidak akan terlalu lama menantikannya.

Dalam Premium Suite di update Ice Cream Sandwich ini akan ditambahkan sejumlah fitur extra multimedia dan sederet aplikasi yang mengoptimalkan penggunaan S Pen.

Misalnya pada S Note, pengguna bisa mengombinasikan hasil coretan tangan atau catatan mereka dengan konten digital lainnya. Selain itu di My Story, pengguna bisa menciptakan kartu ucapan digital.

Pendistribusian sistem operasi yang juga dikenal sebagai Android 4.0 ini memang terbilang belum merata dan relatif lama. Masih sedikit gadget yang bisa menggunakannya.