Jejeran Smarthpone Paling Yahud Tahun Ini

Posted by Unknown

bbPara penggemar teknologi barangkali kewalahan mengikuti perkembangan pasar smartphone di tahun 2011. Ya, banyak sekali model baru yang dikeluarkan para vendor, baik di kelas bawah sampai model high end.

Saking banyaknya, barangkali sukar membedakan antara smartphone satu dan yang lainnya. Apalagi jika sistem operasi yang diusungnya sama. Namun tetap saja, sebagian smartphone mampu tampil brilian sehingga membuatnya lebih baik dari para rival.

Ponsel cerdas apa saja yang dinilai menonjol dan menyajikan performa terbaik di 2011? Simak daftarnya menurut abjad berikut ini, yang di dapat dari berbagai sumber:

1. Apple iPhone 4S

Meski tidak mengusung perubahan desain dari iPhone 4, iPhone 4S tetap membawa inovasi dan terbukti tetap sangat laris. Fitur paling menonjol di handset ini adalah Siri yang dapat mengenali perintah suara dengan sangat canggih. Dengan prosesor dual core sampai kamera 8 megapixel, iPhone 4S adalah handset tercanggih Apple sejauh ini.

2. BlackBerry Bold 9900

RIM memang mengalami masa suram di mana harga saham mereka menukik begitu tajam. Namun di 2011, mereka menciptakan BlackBerry terbaik yang pernah ada, Bold 9900 atau Dakota. Layar sentuh resolusi tinggi yang responsif, BlackBerry OS 7, prosesor 1,2 GHz di handset ini dibalut dalam bodi solid.

3. HTC Sensation

Sebagai smartphone flagship dari HTC, Sensation memang mampu tampil penuh sensasi. Mengusung prosesor dual core dan RAM 768 MB, performanya patut diperhitungkan. Bagian layar cemerlang berkat teknologi S LCD. Turunan dari handset ini seperti Sensation XE dan Sensation XL juga punya performa baik.

4. LG Optimus 3D


LG Optimus 3D adalah smartphone Android pertama yang memiliki layar 3 Dimensi. Asyiknya lagi, gambar dapat dilihat tanpa bantuan kacamata khusus. Sudah begitu, bodinya pun solid dan menampakkan kesan premium

5. Motorola Droid Razr

Motorola Razr mengandalkan hardware papan atas yang membuatnya pantas masuk jajaran smartphone terbaik tahun ini. Sebut saja prosesor 1,2 GHz dual core, layar Super Amoled dan kamera 8 megapixel. Semuanya dibalut dalam bodi tipis nan seksi.

6. Nokia Lumia 800

Handset pertama hasil kolaborasi Nokia dengan Microsoft ini tidak mengecewakan dan umumnya disambut cukup baik oleh para pengamat teknologi. Lumia 800 dengan versi terkini sistem operasi Windows Phone Mango disebut-sebut sebagai ponsel Windows terbaik saat ini.

7. Samsung Galaxy Nexus

Galaxy Nexus adalah ponsel yang digarap dengan seksama oleh Google bersama Samsung. Spesifikasi mentereng diusungnya mengingat Galaxy Nexus menjadi pemimpin handset berbasis Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich. Ia mengusung prosesor A9 1,2 GHz dual-core dengan chipset TI OMAP 4460, serta layar Super Amoled HD.

8. Samsung Galaxy S II

Smartphone ini secara konsisten masuk dalam daftar handset terbaik selama tahun 2011. Sejak awal kemunculannya, Galaxy S II sudah jadi buah bibir. Teknologi yang diusungnya tampil perkasa, sebut saja layar Super Amoled Plus yang membuat tampilan obyek di layar impresif.

9. Sony Ericsson Xperia Arc S
Xperia Arc S memang tangguh di sektor multimedia. Salah satu yang menonjol adalah kamera 8,1 megapixel dengan teknologi Exmor R yang cukup membantu meningkatkan ketajaman gambar kala obyek dalam keadaan gelap. Desain handset ini pun impresif.