Apple Tolak Fitur Siri Dukung Prostitusi

Posted by Pakar Bola

siriPenolakan Siri menyebut lokasi klinik aborsi dinilai Apple sebagai sebuah ketidaksengajaan. Disebutkan produsen iPhone dan iPad ini, hal itu lantaran Siri masih dalam format beta alias belum sempurna.

Seperti diketahui, fitur voice assistant di iPhone 4S ini diprotes karena membantu pengguna menemukan lokasi prostitusi dan penjual Viagra, namun menolak menyebutkan klinik aborsi. Timbul dugaan, Apple sengaja memprogram respons yang berkaitan dengan moral ini.

Juru bicara Apple Natalie Harrison menyatakan bahwa Apple menggunakan berbagai sumber online untuk mencari informasi yang diperlukan.

Adapun untuk informasi bisnis lokal di Amerika Serikat (AS), saat ini Apple hanya bergantung pada website review Yelp.

"Konsumen kami ingin Siri menemukan segala jenis informasi. Meski bisa menemukan banyak informasi, Siri tidak selalu menemukan apa yang Anda inginkan," kata Natalie seperti dilansir Telegraph , Sabtu (3/12/2011).

"Ini bukan kelalaian yang disengaja dan ditujukan menyinggung siapapun. Ini hanya karena kami menghadirkan Siri kepada pengguna dari tahap Beta hingga menjadi produk akhir. Dengan begini kami menemukan tempat untuk melakukan yang terbaik," tambahnya.

Warga yang tergabung dalam American Civil Liberties Union mengeluarkan petisi untuk Apple untuk memperbaiki kemampuan Siri. Disebutkan Natalie, Apple akan memenuhi permintaan tersebut dalam beberapa pekan.