4 Gebrakan Canggih HP TouchSmart 520

Posted by Pakar Bola

hpSetelah sukses meluncurkan PC all-in-one yang dilengkapi teknologi Magical Touch tahun lalu, HP kembali meluncurkan seri dari model yang sama tahun ini, HP TouchSmart 520 All-in-One PC.

Sebelumnya, HP telah merilis HP TouchSmart 610. Kedua produk PC all-in-one ini secara spesifikasi sama, namun untuk seri terbaru tahun ini, dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan.

"Fitur unggulan HP TouchSmart 520 ini terdiri dari RecipeBox, Link Up, Magic Canvas, Game dan Komik, serta tentu saja Beats audio untuk musik. Kemiringan layar PC ini bisa dimiringkan hingga 30 derajat, sehingga nyaman untuk dilihat. dari beragam sudut," ungkap Jane Ritonga, MDM Consumer Desktop PC HP PSG Indonesia, dalam jumpa pers di Marche Restaurant, Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (15/12/2011).

Layar sebesar 23 inci yang dimiliki seri PC ini memberi kenyamanan layaknya televisi. Dengan desainnya, PC ini mudah diletakkan dimana saja dan mudah dipindahkan.

Selain itu, bisa menghemat energi listrik hingga 50 persen karena untuk menjalankan PC ini hanya memerlukan satu kabel utama. Central Processing Unit (CPU) yang bersatu dengan layar, membuat PC ini tidak membutuhkan banyak daya dari aliran listrik. PC all-in-one terbaru dari HP ini sudah tersedia di Indonesia dan dijual dengan harga mulai dari Rp 12 juta.

HP TouchSmart 520 memiliki beberapa fitur unggulan yang diperuntukan untuk semua anggota keluarga. Seperti untuk sang anak, ada fitur yang membantu untuk pengunduhan komik dan setelah itu komik tersebut dapat langsung dibaca di komputer HP ini.

Untuk anggota keluarga lainnya, HP telah menyiapkan beberapa fitur berguna lainnya, seperti RecipeBox untuk Ibu dan fitur tulis tangan untuk Ayah, dan Magic Canvas untuk dipakai seluruh anggota keluarga.

Fitur RecipeBox untuk Menyimpan Resep
Ini untuk sang Ibu, yang hobi memasak dan mengoleksi resep. Kini koleksi resep masakan tersebut bisa disimpan dalam satu fitur yang tersedia dalam PC ini. Pertama-tama memang harus mencari resep lewat mesin pencari seperti Google dan lainnya.

Setelah alamat link resep ditemukan, link bisa disimpan ke dalam fitur RecipeBox dengan cara drag and drop. Hal ini bisa dilakukan untuk semua link resep masakan, sehingga jika suatu hari ingin memasak sambil membawa PC ini ke dapur, bisa langsung digunakan untuk memandu memasak. Resep akan tersimpan dan bisa diakses kapan saja

Fitur Magic Canvas sebagai Pengganti Kertas Pesan di Kulkas
Jika Anda punya kebiasaan menempelkan pesan kepada anggota keluarga dengan menggunakan kertas dan ditempelkan di kulkas, kini kebiasaan itu bisa dikreasikan di Magic Canvas HP TouchSmart.

Dengan Magic Canvas, pengguna bisa menuliskan pesan tulisan tangan menggunakan notes langsung ke layar sentuh dan disimpan lalu dimunculkan di layar PC.

Beberapa pesan bisa digabungkan layaknya menggabungkan pesan di dinding kulkas. Kali ini, layar PC yang berfungsi sebagai dinding tempat berkumpulnya pesan. Magic Canvas juga bisa difungsikan untuk membuat kartu ucapan ulang tahun, dan ucapan lainnya.

HP Link Up
Fitur ini memungkinkan pengguna bisa menyalakan dua PC sekaligus dengan hanya menyalakan Hp TouchSmart. Saat PC TouchSmart sudah dinyalakan, pengguna bisa menyalakan PC lainnya dengan menghubungkan PC atau laptop ke PC TouchSmart.

Mengirim Email dengan Tulisan Tangan
Pengguna PC ini bisa menulis e-mail seperti menulis surat, yakni menulis langsung pada layar sentuh dan bisa mengirimkannya kepada alamat e-mail yang dituju. HP menyediakan sebuah aplikasi notes yang memungkinkan pengguna bisa menulis surat dengan tulisan tangan.

Spesifikasi
Sistem operasi : Microsoft Windows 7 Home Premium Edition 64-bit
Prosesor : Intel core i5-2400S Prosesor, 2,5 GHz 4 Core
Memori : 4096 MB DDR3
Hard disk : 1 TB Serial ATA hard drive at 7200 RPM
Grafik : AMD Radeon HD 6450A 2GB DDR3 MXM 3.0 A